Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 7 Oct 2022 04:22 WIB ·

Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Canva Untuk Branding Produk


 Sosialisasi Pentingnya Penggunaan Canva Untuk Branding Produk Perbesar

Salah satu permasalahan yang dihadapi UMKM adalah sulitnya memperkenalkan produk kepada pelanggan. Para pelaku UMKM beranggapan bahwa pembuatan konten kreatif berupa gambar baik itu logo ataupun konten pemasaran merupakan kunci branding produk. Akan tetapi, mereka tidak bisa menggunakan teknologi untuk meningkatkan branding tersebut karena minimnya pengetahuan akan aplikasi canva.

Dari permasalahan tersebut, timbul rasa kepedulian untuk memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan canva untuk meningkatkan branding produk. Ini sebagai bentuk wadah pengetahuan bagi UMKM agar menciptakan perubahan yang lebih baik bagi produk mereka kedepannya. tujuan sosialisasi untuk memberi edukasi akan pentingnya branding produk dan memperkenalkan aplikasi canva kepada para pelaku UMKM agar mereka dapat membuat logo atau konten publikasi yang menarik sehingga produk mereka dapat dikenal luas.

Baca juga : https://mediabangsa.co.id/inovasi-baru-magang-bersertifikat-di-pt-disty-teknologi-indonesia/

Dikatakan, aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan. Pertama, tersedia banyak template sehingga memudahkan pengguna untuk mengedit gambar. Aplikasi Canva menyediakan ribuan template sehingga penggunaan hanya perlu menggunakan sistem drag and drop sesuai selera.

Kedua, aplikasi ini bisa diunduh dan dibagikan dengan beragam format seperti PNG, PDF, JPG, SVG, GIF, MP4 dan PPT. Ketiga aplikasikan ini, memiliki fitur berbayar dan tidak berbayar sehingga pelaku UMKM dapat memilih fitur tidak berbayar agar tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Dasar pemanfaatkan fitur canva

  1. Mendikte Ukuran dan Penempatan Logo
  2. Memilih palet warna yang kontras dan senada
  3. Menentukan font yang sesuai dengan identitas
  4. Memilih ikonografi yang membuat berbeda dari yang lain
  5. Menentukan gaya untuk fotografi
  6. Menggunakan element dasar

Setelah memahami konsep dasar dalam pemanfaatan media canva, dengan mudah akan dapat menerapkan dalam meningkatkan branding produk. Selain tutorial pelatihan canva dalam sosialisasi ini, akan disampaikan pengetahuan dasar mengenai strategi branding produk dan tips dan triknya. Hal ini pertujuan agar terjadi keselasaran pemahaman sehingga dapat menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan Enggagement konsumen.

Baca juga : https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-figma-fitur-fungsi-cara-kerja-menggunakannya/

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 709 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan