Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 23 Feb 2023 09:24 WIB ·

Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023

SobatEkspor,
Plt. Direktur Pengembangan Produk Manufaktur Ganef Judawati memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) 2023 yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Yogyakarta pada Rabu, (22 Feb).

Hadir dalam kegiatan ini baik secara langsung maupun daring, Ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Presidium HIMKI Abdul Sobur; perwakilan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta jajaran pengurus dan anggota HIMKI.

Dalam sambutannya, Ganef mengatakan bahwa tidak dipungkiri masih banyak pelaku usaha sektor mebel dan kerajinan yang mengalami kendala dalam hal ekspor seperti keterbatasan kapasitas produksi, modal, SDM, desain produk yang spesifik, konsistensi kualitas produk; pemenuhan sertifikasi; dan juga pemasaran.

Selanjutnya disampaikan Ganef bahwa Kementerian Perdagangan terus berkomitmen untuk mendorong pengembangan kapasitas para pelaku usaha agar siap memasuki pasar ekspor dan menghasilkan produk bernilai tambah dan bersaing di pasar global.

Saat ini Kemendag melalui Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional memiliki kerja sama aktif yang melibatkan HIMKI serta stakeholder lainnya untuk mendorong nilai tambah produk furnitur dan dekorasi rumah Indonesia melalui program pengembangan kapasitas, Program Aku Siap Ekspor (ASE) dan Local Business Export Coaching (LBEC) bersama CBI Belanda. Kedua program tersebut memfasilitasi sebanyak 168 pelaku usaha yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sumatera.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

26 April 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis