Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 19 May 2022 11:58 WIB ·

Mudah, Cara Membagikan Postingan IG ke Story


 Aplikasi Sosial Media Instagram Perbesar

Aplikasi Sosial Media Instagram

Instagram atau biasa disingkat dengan IG sekarang ini masih dibilang popular untuk aplikasi sosial media. Aplikasi ini sering digunakan orang-orang untuk memposting foto dan video. Postingan bisa berupa makanan, selfie, alam dan masih banyak lagi. Mulai tahun 2016, Instagram menghadirkan fitur story untuk berbagi semua momen yang ingin disimpan dalam profil kita. Ketika kalian berbagi banyak foto dan video, mereka akan ditampilkan dalam bentuk tayangan slide. Dengan Instagram Story, kita dapat berbagi kreativitas sebanyak yang kita inginkan. Kita dapat menambahkan stiker, coretan, teks, dan masih banyak lagi. Foto dan video ini akan hilang setelah 24 jam. Selain itu, kita juga dapat membagikan postingan yang telah diunggah, sehingga yang melihat postingan kita banyak.

Membagikan Postingan IG ke Story dapat kita gunakan agar mendapatkan perhatian lebih dari pengguna Instagram yang mengikuti kita. Terkadang mengandalkan beranda saja sekarang belum cukup. Dikarenakan, beranda tidak bisa diprediksi secara langsung. Di beranda akan terus mengupdate halamannya secara terus menerus dari kita mengikuti siapa dan iklan yang terpasang di Instagram.

Kemudian bagaimana caranya membagikan postingan IG ke story itu? Oke langsung saja menuju ke langkah-langkah di bawah ini.

  1. Membagikan Postingan Sendiri ke Instagram Story

Cara ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui cara ini. Mungkin mereka masih pertama kali bermain Instagram dan jarang bermain sosial media. Apabila ingin membagikan postingan sendiri ke Instagram Story berikut ini prosedurnya.

    • Instal Instagram di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.
    • Buka aplikasi Instagram. Klik daftar apabila belum mempunyai akun. Jika sudah memiliki akun silahkan masuk menggunakan username dan password yang telah dibuat sebelumnya.
    • Setelah masuk/login, silahkan menuju postingan yang kalian ingin bagikan.
    • Sentuh gambar pesawat kertas pada bawah pojok kiri bagian postingan.
    • Pilih “Tambahkan postingan ke cerita Anda”.
    • Ketuk gambar postingan untuk mengubah tampilan. Disini kalian juga bisa memindahkan, menggambar, memberikan gambar tambahan, selfie kalian, gambar bergerak sampai filter untuk memperindah Instagram Story.
    • Setelah itu, pilih “Cerita Anda” untuk membagikan secara Publik. Pilih “Teman Terdekat” untuk membagikan dengan orang yang sudah kalian pilih menjadi teman terdekat.

 

  1. Membagikan Postingan Orang Lain ke Instagram Story

Selain membagikan postingan sendiri, fitur bagikan postingan lewat Instagram Story ini juga dapat digunakan untuk postingan orang lain. Bisa membagikan postingan foto atau video bersama teman, makanan, hingga bisnis kalian sendiri. Sekarang cara ini bisa ditujukan untuk mempromosikan apapun termasuk bisnis supaya peminat lebih banyak yang tahu dan membelinya. Berikut ini langkah-langkahnya.

    • Setelah masuk/login, silahkan menuju postingan yang kalian ingin bagikan. Jika tidak ada di beranda kalian bisa mencarinya lewat pencarian. Pencarian terdapat tepat di bawah layer kalian dengan gambar kaca pembesar. Setelah itu ketikkan username yang akan diinginkan dan pilih namanya.
    • Pilih postingan yang kalian ingin bagikan lewat Instagram Story.
    • Sentuh gambar pesawat kertas pada bawah pojok kiri bagian postingan.
    • Pilih “Tambahkan postingan ke cerita Anda”.
    • Ketuk gambar postingan untuk mengubah tampilan. Disini kalian juga bisa memindahkan, menggambar, memberikan gambar tambahan, selfie kalian, gambar bergerak sampai filter untuk memperindah Instagram Story.
    • Setelah itu, pilih “Cerita Anda” untuk membagikan secara Publik. Pilih “Teman Terdekat” untuk membagikan dengan orang yang sudah kalian pilih menjadi teman terdekat.

Akan tetapi, perlu diketahui postingan orang lain ini akunnya harus publik. Apabila dalam mode privat kalian tidak akan menemukan menu untuk membagikan postingan ke Instagram Story milik kalian.

Nah, gimana cukup mudah bukan? Sekarang kalian bisa membagikan postingan manapun dengan mudah dan cepat. Dan jangan lupa apabila ingin membagikan postingan orang lain, akun tersebut harus dalam mode publik ya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis