Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 21 Dec 2022 12:27 WIB ·

Mengembangkan Minat Bakat UI/UX Designer Melalui Kampus Merdeka Bersama My EduSolve


 Mengembangkan Minat Bakat UI/UX Designer Melalui Kampus Merdeka Bersama My EduSolve Perbesar

Apa Itu MSIB ?

Saya merupakan salah satu mahasiswa Jurusan Informatika Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang sedang mengikuti program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Magang & Studi Independen Bersertifikat merupakan salah satu program dari Kampus Merdeka. Saat ini saya sedang menempuh program Studi Independen Bersertifikat pada My EduSolve dengan jalur belajar UI/UX Designer yang diselenggarakan mulai 18 Agustus sampai 31 Desember 2022.

 

Persiapan-persiapan yang dibutuhkan sudah saya persiapkan jauh hari sebelum pendaftaran seperti Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan Surat Rekomendasi. Adapun beberapa tahapan seperti Seleksi Administrasi dan Seleksi Tulis. Tak lupa, saya mempersiapkan berbagai kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi UI/UX Designer seperti portofolio.

Untuk program yang saya tempuh selama kurang lebih 5 bulan, program ini dapat dikonversikan setara 20 SKS Perkuliahan. Di dalam program ini nantinya akan menghasilkan proyek akhir yang nantinya bisa digunakan sebagai portofolio untuk menunjang karier ke depannya. Di dalam program ini saya diberikan proyek akhir bersama klien.

Dalam Proses pembuatan proyek akhir adapun tahapan-tahapan seperti pembuatan problem statment & solution, pembuatan sitemap, pembuatan wirefrema, pembuatan design system dan yang terakhir pembuatan prototype sebagai hasil untuk dipresentasikan kepada klien.

Tidak hanya proyek akhir, My EduSolve juga memberikan bimbingan karier yang dapat menunjang saya dalam menentukan karier yang sesuai untuk kedepannya. Selama proses pembelajaran pun kita tidak hanya terfokus pada 1 aplikasi design saja. kebetulan saya saat itu mendapatkan 3 pembelajaran dengan menggunakan Figma, Adobe Ilustrator dan Adobe Indesign. My EduSolve juga memberikan Sertifikasi gratis yang bisa menambah nilai dari CV kalian.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan