Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Food & Travel · 21 Dec 2022 22:59 WIB ·

Kegiatan Capacity Building Tim Matching Fund dalam Program MBKM Magang Matching fund: Membangun Startup Pengelolaan Sistem Parkir Online Terintegrasi (Integreted Online Smart Parking System)


 Kegiatan Capacity Building Tim Matching Fund dalam Program MBKM Magang Matching fund: Membangun Startup Pengelolaan Sistem Parkir Online Terintegrasi (Integreted Online Smart  Parking System) Perbesar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui kebijakan merdeka belajar membentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk membebaskan mahasiswa untuk belajar berbagai keilmuan diluar kampus sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda; belajar mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama; belajar mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang berbeda; serta pembelajaran di luar perguruan tinggi.

Program Magang Matching Fund merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pada pelaksanaannya mahasiswa dapat dilibatkan dan mengintegrasikan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam program magang kedalam Satuan kredit Semester (SKS) sebesar 20 SKS.

Program ini dilaksanakan selama 6 bulan yang dimulai dari Juli s/d Desember 2022. Bekerjasama dengan CV. Wastu Kencana Teknik dalam mengembangkan start-up, program ini mengangkat judul “Membangun Startup Pengelolaan Sistem Parkir Online Terintegrasi (Integreted Online Smart  Parking System)”.

Dalam serangkaian kegiatannya dilakukan capacity building. Kegiatan ini dilaksanakan di Asri Loka, Wonosalam, Jombang pada tanggal 20 s/d 21 November 2022. Asri Loka Wonosalam Jombang merupakan tempat rekreasi yang menyediakan pusat pelatihan dan ekowisata yang cocok untuk melakukan kegiatan outbound training sekolah, keluarga, maupun perusahaan. Tim Matching Fund IoS Park sendiri melakukan kegiatan Outbound dengan  berbagai permainan yang dipandu oleh trainer dari Asri Loka Wonosalam Jombang.

Dok. Pribadi Kegiatan Outbound Tim Matching Fund IoS Park

 

 Dok. Pribadi Kegiatan Outbound Tim Matching Fund IoS Park

Tim Matching Fund IoS Park mengharapkan inside kegiatan ini akan membentuk tim yang lebih baik lagi dalam bekerjasama untuk mencapai tujuan. Pemandu outbound mengatakan “Dalam suatu tim diperlukan Kerjasama antar anggota agar dapat bersinergi bersama, hal ini akan dapat diraih dengan menurunkan ego masing-masing anggota itu sendiri”.

Melalui program magang Matching Fund diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kompetensi dirinya baik itu hard skill maupun soft skill yang dapat berguna di masa depan.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan