Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 9 Jul 2023 02:42 WIB ·

Kegiatan MBKM: Studi Independen Program Data Science dengan Mitra Hacktiv8 (PT. Hacktivate Teknologi Indonesia)


 Kegiatan MBKM: Studi Independen Program Data Science dengan Mitra Hacktiv8 (PT. Hacktivate Teknologi Indonesia) Perbesar

Program Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka merupakan program persiapan karier yang komprehensif guna mempersiapkan generasi terbaik terbaik Indonesia. Hacktiv8 (PT. Hacktivate Teknologi Indonesia) merupakan salah satu instansi yang menyediakan banyak sekali program studi independen bersertifikat. Salah satunya yaitu Intro to Python for Data Science.

Intro to Python for Data Science adalah program. Intro to Python for Data Science berisi semua hal dasar yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Data Scientist. Program berbasis keterampilan ini ditujukan untuk mahasiswa/mahasiswi yang ingin belajar python dan ingin menerapkan statistik, machine learning, dan visualisasi informasi melalui toolkit python populer seperti pandas, matplotlib, scikit-learning, seaborn, dan banyak lagi. Dan pada course yang terakhir mahasiswa juga belajar semua hal tentang Machine Learning yang akan mendukung kemampuan learner di bidang Data Science. Diharapkan setelah mengikuti Online Program ini mahasiswa akan menjadi seorang Data Scientist yang siap menghadapi dunia kerja di bidang Data Science.

Program ini berlangsung selama 6 bulan, yaitu dari bulan Februari hingga Juni 2023. Kegiatan pembelajaran dengan mentor berjalan selama 4 bulan sedangkan 2 bulan sisanya digunakan untuk mengerjakan Final Project. Jumlah mahasiswa yang diterima dalam program Intro to Python for Data Science yaitu 286 Orang.

Apa yang didapat setelah mengikuti program studi independen bersertifikat di Hacktiv8 ?

Dengan mengikuti program Intro Python for Data Science, kami mendapatkan banyak sekali manfaat dan value untuk mahasiwa yang menyelesaikan program ini. Manfaat Ilmu yang kita dapatkan yaitu, untuk basicnya kita dapat memahami apa itu pemrograman Python dan cara menggunakan bahasanya, setelah belajar lebih dalam kita dapat meraba ilmu tentang data science yaitu Machine Learning. Tidak hanya itu, dengan mempelajari ilmu Data Science kita bisa mempelajari lebih dalam lagi tentang teknologi perlindungan keamanan privasi suatu perusahaan yaitu Cyber Security. Pada zaman generasi sekarang, data science sangat amat dibutuhkan oleh banyak kalangan orang untuk mencari mata pencaharian, keamanan data perusahaan dan pengolahan data suatu perusahaan.

Pelaksanaan Kegiatan Studi Independen secara Daring

Selama megikuti kegiatan ini, terdapat 4 Final Project yang harus di kerjakan sebagai syarat kelulusan program, yaitu Linier Regression, Logistic Regression, Ensemble dan Clustering. Dalam pengerjaan Final Project Mahasiswa dibagi menjadi 9 kelompok, masing – masing kelompok terdiri dari 2-3 orang. dengan mengerjakan tugas Final Project ini, mahasiswa akhirnya dapat dan ahli dalam mengolah data yang sudah ada untuk memecahkan kasus studi dan menghasilkan data yang baru.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

Trending di Bisnis