Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Jul 2023 23:02 WIB ·

Belajar Meningkatkan Keterampilan sebagai Fullstack Web Developer Melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di NF Computer


 Belajar Meningkatkan Keterampilan sebagai Fullstack Web Developer Melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di NF Computer Perbesar

                        Pt Nurul Fikri Cipta Inovasi

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah program pendidikan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan, baik dalam soft skill maupun hard skill, sebagai persiapan karier di masa depan. MSIB memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studi mereka dengan jaminan konversi SKS yang diakui oleh perguruan tinggi, sehingga program ini semakin diminati oleh mahasiswa. Dengan kemampuan konversi hingga 20 SKS, MSIB memberikan keuntungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri dan memperluas wawasan di dunia industri. Program MSIB juga berperan dalam mengembangkan potensi mahasiswa, mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia kerja, serta memberikan kontribusi yang positif dalam perjalanan karier mereka di masa depan.

Khoirul Tarmidzi, seorang mahasiswa dari Universitas UPN ‘Veteran’ Jawa Timur, telah mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di NF Computer selama empat bulan, mulai dari 16 Februari hingga 30 Juni 2023.  Khoirul memilih jalur fullstack web developer di mitra program yaitu Nf Computer, karena ia tertarik untuk mendalami pengetahuan dan keterampilan dalam bidang tersebut. Selama program MSIB, Khoirul berfokus pada pengembangan kemampuan sebagai fullstack web developer, mempelajari aspek frontend dan backend dalam pembuatan website. Ia berharap pengalaman ini akan memberikannya keunggulan dalam persaingan karier di industri teknologi informasi.

Menurut Khoirul, Melalui program ini ia telah mendapat pengalaman yang sangat berharga. Dalam program ini, Khoirul mendapatkan kesempatan untuk mendalami seluruh aspek dalam pengembangan website, baik frontend maupun backend. Ia memperdalam ilmu desain antarmuka pengguna, pemrograman web, pengelolaan basis data, dan integrasi sistem. Keterlibatannya dalam proyek-pryek praktis pengembangan aplikasi web memungkinkannya menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajarinya. Keuntungan lainnya adalah bekerja bersama profesional dan rekan mahasiswa, yang memperluas jaringan dan memperkuat kemampuan kerjasama. Pengalaman berharga ini memberikan Khoirul wawasan yang mendalam dalam dunia pengembangan web dan mempersiapkannya untuk menghadapi tantangan industri teknologi informasi di masa depan.

Khoirul juga menjelaskan, bahwa program MSIB di NF Computer ini memberikan pengalaman yang sangat berharga. Selain mendalami seluruh aspek dalam pengembangan website, Khoirul juga merasakan manfaat dari pendampingan (mentoring) dan konsultasi yang tersedia sepanjang program. Para peserta MSIB dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan dan meminta bimbingan terkait materi yang belum dipahami serta tugas harian yang telah diberikan. Bagi Khoirul, program MSIB di NF Computer adalah pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin mendalami bidang fullstack web developer, karena materi yang disajikan mudah dipahami dan selalu terupdate sesuai kebutuhan perkembangan web developer.

Dari pengalamannya, Khoirul memberikan rekomendasi khusus kepada mahasiswa yang tertarik dengan dunia Fullstack web developer untuk bergabung dalam program MSIB di Nf Computer. Menurutnya, program ini memberikan peluang belajar yang berharga mahasiswa dapat mengembangkan diri, meningkatkan pemahaman, dan memperoleh pengalaman praktis yang berharga dalam bidang Fullstack web developer.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis