Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 14 Sep 2023 15:40 WIB ·

Melalui Program Machingfund Kampus Unipdu Bekali Mahasiswa Entrepreneur Research di Dunia Industri


 Melalui Program Machingfund Kampus Unipdu Bekali Mahasiswa Entrepreneur Research di Dunia Industri Perbesar

Media Bangsa –  Mahasiswa dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang telah sukses melaksanakan kunjungan industri ke Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo. Kunjungan industri ini merupakan bagian dari Program Machingfund yang dipimpin oleh Ketua Program, Wiwit Denny Fitriana, serta didukung oleh Ketua Biro Kemahasiswaan, Bakri.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman mahasiswa Unipdu dalam bidang perikanan budidaya air payau, yang menjadi salah satu sektor penting dalam pembangunan ekonomi di daerah Situbondo dan sekitarnya. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara universitas dan industri dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
Anna Qomariana, Dosen Kewirausahaan di Unipdu, juga turut serta dalam kunjungan ini untuk memberikan pemahaman tentang aspek bisnis dan kewirausahaan dalam industri perikanan budidaya. Selain itu, Mukhamad Masrur, Dekan Fakultas Saintek Unipdu, memberikan pandangan tentang perkembangan teknologi dalam bidang ini.

Chandra Sukma Anugrah, Kabid Penelitian di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unipdu, ikut serta dalam kunjungan ini untuk menggali potensi penelitian yang bisa dilakukan oleh mahasiswa Unipdu dalam mendukung pengembangan industri perikanan budidaya air payau. Kunjungan industri ini tidak hanya memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa Unipdu tetapi juga membantu mereka memahami tantangan dan peluang dalam industri ini. Selain itu, kolaborasi antara universitas dan industri juga diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan ekonomi daerah Situbondo.
Ketua Program Machingfund, Wiwit Denny Fitriana, menyatakan, “Kunjungan ini adalah langkah awal dalam membangun hubungan yang kuat antara Unipdu dan industri perikanan budidaya di Situbondo. Kami berharap bahwa mahasiswa Unipdu akan terus berkontribusi dalam pengembangan sektor ini di masa depan.” Dengan semangat pembelajaran dan kerjasama yang erat antara mahasiswa Unipdu, dosen, dan pihak industri, diharapkan kunjungan industri ini akan menjadi awal yang baik untuk menjembatani ilmu pengetahuan akademis dengan aplikasi praktis di lapangan. (Aji)

Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

dikabarkan Gunung Ruang Kembali Keluar Erupsi akan Berpotensi Tsunami, Warga Tagulandang Sulawesi utara Diminta mengungsi secepatnnya

30 April 2024 - 22:39 WIB

Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

26 April 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis