Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Tekno & Sains · 4 Aug 2022 05:06 WIB ·

Simak, Penerapan Teknologi Dicom Viewer pada Sistem Radiologi Rumah sakit


 Dokumentasi pembuatan teknologi Dicom Viewer Perbesar

Dokumentasi pembuatan teknologi Dicom Viewer

Kabar baik bagi mahasiswa atau mahasiswi indonesia akan hadirnya program Magang Kampus Merdeka. Magang kampus merdeka yang diterbitkan oleh Kemendikbudristek RI memungkinkan mahasiswa/I terjun langsung dalam dunia kerja.

Program tersebut diadakan oleh Menteri Pendidikan kita, yaitu Pak Nadiem Makarim. Adanya program ini, menawarkan mahasiswa terjun langsung untuk melihat gambaran nyata dunia bekerja. Salah satunya pengembangan teknologi Dicom Viewer.

Dengan adanya program magang kampus merdeka ini menjadi salah satu strategi bagi PT Disty Teknologi Indonesia. Dengan memberi kesempatan mahasiswa/i  berpartisipasi dalam mengembangkan Inovasi teknologi Dicom Viewer pada Sistem Radiologi disalah satu Rumah Sakit Jawa Timur.

Kesempatan yang emas ini membawa saya, Dimas Febri Armanda, salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer di UPN “Veteran” Jawa Timur. Berkesempatan mendapat posisi Testing sistem dan memiliki tanggung jawab mencegah kesalahan serta mencari sejauh apa kemampuan teknologi tersebut.

PT Disty Teknologi indonesia memiliki tim yang berprestasi dan juga sangat ramah sehingga peserta magang mendapat wawasan baru dalam dunia IT. Kami mempelajari banyak hal disana, dimulai dari belajar untuk wawancara dengan klien, kontrak kerja dengan klien, serta membuat sistem.  Proyek yang dikerjakan tim Dimas yakni membuat sistem membaca file ronsen rumah sakit yang mana dapat di akses di berbagai device.

Apa itu Dicom Viewer?

Proyek yang dikerjakan yaitu membuat teknologi Dicom Viewer yang diharapkan dapat memudahkan dokter Rumah Sakit melihat hasil Rontgen, MRI maupun CT-Scan dari jarak jauh dan dapat diakses menggunakan gadget seperti smartphone yang terhubung dengan jaringan komputer internal rumah sakit.

Penerrapan Teknologi Dicom Viewer di Smartphone

Penerapan Teknologi Dicom Viewer di Smartphone

Pengalaman berharga dalam pembuatan teknologi Dicom Viewer pada program Kampus Merdeka ini, tentu dapat menjadi bekal saya sebelum memasuki dunia kerja. Diharapkan dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan kompetisi generasi muda khususnya mahasiswa/i Indonesia dalam teknologi pada bidang kesehatan.

 

Baca Juga  Perbedaan jenis VR Murah dan Mahal

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis