Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Tekno & Sains · 24 Dec 2022 17:19 WIB ·

Sejuta Manfaat Ikut Studi Independen Bersertifikat UI/UX Design Mastery di Skilvul


 Sejuta Manfaat Ikut Studi Independen Bersertifikat UI/UX Design Mastery di Skilvul Perbesar

Program Kampus Merdeka merupakan program yang disediakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang meberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa mengeksplor dan mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Sejuta manfaat dapat kita dapatkan ketika kita bergabung dalam berbagai program yang tersedia.
Edi Sugiyanto, mahasiswa yang berasal dari Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur menjadi salah satu penerima manfaat program MBKM Studi Independen Bersertifikat batch 3 UI/UX Design Mastery di PT. Impactbyte Teknologi Edukasi.
Pengalaman mengikuti program kuliah di luar kampus yang membuat mahasiswa bisa lebih mandiri dalam mengeksplorasi pengetahuan dan memperluas jaringan. Selama menjalani program, Edi mendapatkan ilmu di didang UI/UX Design yang mana itu bisa dijadikan modal yang sejalan dengan keinginannya untuk menjadi seorang UI/UX Designer.
Tidak terasa program yang berdurasi selama 4 bulan mulai dari tanggal 3 Agustus sampai 23 Desember 2022 ini dapat dijalani dengan penuh semangat, Mulai dari adanya materi pembelajaran mandiri hingga menyelesaikan sebuah proyek atau tantangan akhir. Challange pengelololaan sampah (Waste4Change) dipilih dengan salah satu kerugian karena penulis memiliki kepedulian terhadap lingkungan, sehingga pada akhir program ia memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan mengadakan pengabdian masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya di Desa Plandi, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Pengabdian masyarakat memberikan judul “Sistem Pengelolaan Sampah Menggunakan Aplikasi Waste4Change di Desa Plandi Kabupaten Jombang”.
Dari deskripsi tersebut, dapat diambil garis besar bahwa kita bisa mendapatkan manfaat dari program yang diikuti bersama kampus merdeka. Dan tentunya kita juga bisa menyebarkan manfaat kepada masyarakat yang bisa menjadikan kita lebih baik kedepannya. Sejuta manfaat beribu kebahagiaan, semoga tulisan ini memberikan motivasi dan inspirasi.
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis