Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 5 Mar 2024 07:00 WIB ·

Ratusan Peserta dari Berbagai Provinsi Ikuti Safari Berburu Hama dan Lomba Menembak di Koto Baru, Solsel


 Ratusan Peserta dari Berbagai Provinsi Ikuti Safari Berburu Hama dan Lomba Menembak di Koto Baru, Solsel Perbesar

Berantas hama tanaman, khususnya hama tikus di Nagari Koto Baru, Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) komunitas setempat gelar kegiatan Safari Berburu Hama Tanaman sekaligus lomba menembak.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Bancau, Koto Baru, Solsel Minggu (03/03/2024).

Kegiatan ini diikuti peserta dari dalam dan luar Solsel, yaitu beberapa kab/kota di Sumatera Barat dan Provinsi tetangga diantaranya Jambi, Riau, Sumut dengan jumlah peserta sekitar empat ratusan orang.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Syamsurizaldi dalam penutupan kegiatan turut mengapresiasi panitia beserta segenap pihak yang telah berkontribusi pada event ini. Termasuk partisipasi peserta yang telah jauh-jauh datang ke Solsel.

Syamsurizaldi mengatakan event berburu hama tanaman dan juga lomba menembak ini, selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, namun juga memberikan berbagai efek yang positif.

“Terutama juga untuk menguatkan silaturrahmi antar sesama peserta dan pelaku UMKM juga kecipratan rejeki,” tutur Syamsurizaldi

Kemudian, pemerintah daerah akan terus mendorong dan memberikan fasilitasi kepada setiap organisasi, instansi, lembaga maupun swadaya masyarakat yang berinisiatif untuk mengadakan even maupun berbagai atraksi. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam hal menggiatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu Syamsurizaldi berharap kepada setiap peserta agar berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan. Yang terpenting bagaimana menjadi sebuah kemenangan dan kekalahan sebagai pengalaman yang berharga serta menjadi bahan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

Terkait event pemerintah daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Syamsurizaldi turut menyampaikan informasi even Sarantau Sasurambi Balimau Sesason III pada tanggal 9 Maret 2024.

“Kita mengadakan event “Sarantau Sasurambi Balimau” berlokasi di Hot Water Boom (HWB) Kecamatan Pauh duo, seperti biasa kita menyediakan makanan gratis dan doorprize menarik. Jadi jangan lupa datang dan ramaikan even kita ini,” imbuhnya. (MC Solok Selatan)

 

Sumber

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis