Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 23 Dec 2022 20:12 WIB ·

PKKM Magang Mandiri UPN “Veteran” Jawa Timur di PT Victory International Futures


 PKKM Magang Mandiri UPN “Veteran” Jawa Timur di PT Victory International Futures Perbesar

 

PKKM Magang Mandiri UPN “Veteran” Jawa Timur di PT Victory International Futures Cabang Spazio
Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) merupakan salah satu program yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna mendukung kebijakan kampus merdeka. Program ini menjadi salah satu program yang dijalankan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangungan Nasional “Veteran” Jawa Timur, yang berhasil bekerja sama dengan beberapa mitra perusahaan maupun UMKM untuk merealisasikan program tersebut. Program tersebut dijalankan sebagai wadah mahasiswa untuk mengasah serta memperkuat jiwa kompetensi baik hard skill maupun soft skill melalui pengalaman di dunia kerja secara langsung.

PT Victory International Futures (VIF) berkesempatan menjadi salah satu mitra dalam pelaksanaan program PKKM. Dengan dua mahasiswa yaitu Putri Aisyah dan Ardianita yang melakukan magang selama 4 bulan mulai dari bulan September – Desember 2022. Banyak kegiatan yang dilakukan selama masa magang. Karena PT Victory International Futures bergerak di bidang perdagangan berjangka. Banyak ilmu ekonomi yang dipelajari disana, diantaranya marketing dan human resourcing. Tidak seperti berita buruk yang lalu lalang tentang ‘perdagangan berjangka’ ternyata dunia ‘futures’ tidak seperti apa yang diberitakan. Bisa dibilang yang membuat ‘image’ buruk itu adalah oknum nakal yang mengutamakan kepentingan pribadi.

Berdasarkan pengalaman mahasiswa magang di PT VIF, banyak pengalaman menyenangkan dan berkesan selama pelaksanaan magang, lingkungan kerja yang suportif serta kekeluargaan juga mendukung kenyamanan mahasiswa magang tersebut. Budaya kerja yang santai asik namun pasti membuat karyawan serta staff nyaman dalam bekerja. Target pekerjaan yang dikira sulit pun tidak terasa karena tidak adanya pressure yang terlalu pada karyawan. Hal ini mendukung kinerja karyawan yang baik untuk perusahaan.

Selama magang mahasiswa mendapat banyak ilmu praktik yang sebelumnya hanya dipelajari secara teori di perkuliahan. Belajar bagaimana cara menelfon calon client yang tepat dan benar, cara menghadapi calon client yang diluar ekspektasi, cara pemasaran dan menjelaskan produk yang ditawarkan dengan baik dan benar, bagaimana cara screening calon staff / karyawan, cara problem solving di saat-saat tertentu, dan masih banyak hal-hal baik lain yang dipelajari dari magang di PT VIF.

Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis