Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 27 Jul 2022 09:16 WIB ·

Perkembangan Inovasi Teknologi Melalui Kegiatan Magang di PT. Disty Teknologi


 Dokumentasi Diskusi Final Project dengan Mentor Perbesar

Dokumentasi Diskusi Final Project dengan Mentor

Program Magang Kampus Merdeka dapat membantu para mahasiswa untuk dapat mengembangkan teknologi .

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek telah meluncurkan Merdeka Belajar melalui program Kampus Merdeka, salah satunya adalah kegiatan Magang Merdeka. Pengambangan inovasi teknologi pada saat ini sangat berguna bagi masyarakat. Mahasiswa berkesempatan untuk bisa menyalurkan ide dan potensi melalui kegiatan magang di PT. Disty Teknologi Indonesia. Program Kampus Merdeka banyak memberikan manfaat bagi jenjang karir mahasiswa.
PT Disty Teknologi Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi (IT Solution). Perusahaan tersebut berlokasi di Gedung Graha Pena Lantai 5 Jl. A.Yani No. 88, Surabaya. Terdapat kriteria yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa pada saat mendaftar kegiatan Magang Merdeka. Periode kegiatan magang adalah 9 Februari 2022 hingga 29 Juli 2022. Kegiatan magang dilaksanakan 2 bulan secara online dan 3 bulan secara offline. Selama kegiatan magang online, perserta magang mendapatkan beberapa materi yang terkait dengan posisi magang masing-masing. Terdapat tiga posisi magang yang disediakan oleh perusahaan, yakni system analyst, web developer, dan testing system. Posisi yang saya dapatkan adalah system analyst. Masing-masing dari posisi magang tersebut memiki mentor yang bertugas untuk mendampingi dan memberikan arahan selama pelaksanaan magang.

Dokumentasi pembekalan awal magang secara offline

Setelah kegiatan magang online telah selesai dilaksanakan, peserta melanjutkan kegiatan magang secara offline yang berlokasi di Gedung Graha Pena Lantai 19, Surabaya. Terdapat pembagian kelompok untuk final project, yaitu terdiri dari 3 web developer, 2 system analyst dan 1 testing system.  Pengembangan inovasi teknologi yang sedang dikembangkan oleh PT. Disty Teknologi Indonesia pada saat ini adalah Sistem Informasi Elektronik Rekam Medis untuk rumah sakit. Mahasiswa berperan dalam pengerjaan project aplikasi atau website. Peserta magang dapat berdiskusi dan didampingi oleh mentor yang ada di PT. Disty Teknologi terkait dengan pengerjaan final project. Pengalaman dan kesempatan tersebut dapat melatih mahasiswa untuk berpikir secara kritis. Tidak hanya itu, pengembangan inovasi teknologi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan beberapa rumah sakit.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Trending di Teknologi