Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 17 Oct 2022 04:11 WIB ·

Pengalaman MSIB di PT Disty Teknologi Indonesia


 Pengalaman MSIB di PT Disty Teknologi Indonesia Perbesar

Magang menjadi salah satu program yang paling diminati oleh mahasiswa sebelum masuk ke dunia kerja. Melalui program magang, mahasiswa dapat terjun langsung menjadi bagian dari suatu perusahaan. PT Disty Teknologi Indonesia kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program MSIB Batch 3.

Profil PT Disty

PT Disty Teknologi

Didirikan pada tahun 2018, PT Disty Teknologi Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Saat ini, kantor PT Disty berlokasi di Gedung Graha Pena Lantai 5 Jl. Ahmad Yani No 88 Surabaya. PT ini memberikan berbagai layanan seperti Mobile Development, Aplikasi Android dan iOS, Digital Marketing, Artificial Intelligence, Internet of Things, serta Training & Sertifikasi IT.

Pengalaman MSIB

Pada program kali ini, peserta magang dibagi menjadi empat posisi, yaitu Web Developer, Analist Sistem, Digital Marketing, dan Konten Writer. Pada sesi pertama, semua peserta mendapatkan pelatihan secara intensif. Pelatihan ini bertujuan agar peserta magang mendapatkan gambaran mengenai dunia teknologi yang menjadi bidang perusahaan. Selama pelatihan, peserta berbagai materi mulai dari Jaringan Komputer, Pemrograman Web Dasar, Manajemen Proyek Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Dasar Testing Sistem, hingga Konsep Dasar Digital Marketing.

Setelah mengikuti pelatihan sesi pertama, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan sesi kedua. Dalam sesi kedua ini, peserta sudah mendapatkan materi yang sesuai dengan konsentrasi posisi masing-masing. Untuk posisi Digital Marketing, peserta belajar mengenai Pembuatan Konten Video, Desain Grafis, Teknik Dasar SEO, Public Relation, dan Copywriting. Materi-materi ini nantinya akan menjadi bekal bagi peserta untuk mengerjakan proyek nyata perusahaan.

Terakhir, sesi ketiga magang dilaksanakan secara hybrid. Kali ini, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengerjakan proyek. Misalnya, posisi Web Developer dan Analist Sistem akan mengerjakan proyek seperti Sistem Informasi Telemedicine, Aplikasi Pendaftaran Online Klinik, dan Dicom Viewer Radiologi Terintegrasi. Sedangkan posisi Digital Marketing dan Konten Writer akan mengerjakan proyek Optimasi Sosial Media & Branding.

Selama magang di PT Disty, banyak pengalaman yang bisa didapatkan oleh peserta. Tidak hanya hard skill, tetapi peserta juga bisa belajar banyak soft skill seperti manajemen waktu, kerja sama, dan tanggung jawab. Semangat ya untuk seluruh peserta magang di PT Disty Teknologi Indonesia!

Baca Lainnya: Perkembangan Inovasi Teknologi Melalui Kegiatan Magang di PT. Disty Teknologi

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan