Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 03:04 WIB ·

Pemanfaatan Internet Sebagai Media Pembelajaran pada Anak


 Media Pembelajaran pada Anak Perbesar

Media Pembelajaran pada Anak

Media Bangsa – Dalam era globalisasi yang terjadi saat ini membawa dampak yang sangat besar bagi masyarakat indonesia terutama mengenai pendidikan karakter bangsa. Above all, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang pada umumnya wajib dilaksankan oleh setiap Negara. Pemanfaatan media yang relevan di dalam kelas dapat mengoptimalkan proses pembelajaran. Bagi guru, media pembelajaran  membantu mengkonkritkan konsep atau gagasan dan membantu memotivasi peserta belajar aktif. Bagi siswa media dapat menjadi jembatan untuk berfikir kritis.

Proses Pengembangan Model Pembelajaran

Proses Pengembangan Model Pembelajaran

Proses Pengembangan Model Pembelajaran

So, pengembangan proses pembelajaran berbasis website untuk memudahkan pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran daring yang saat ini. In the other words, Guru dapat berperan sebagai kreator yaitu menciptakan dan memanfaatkan media yang tepat, efisien, dan menyenangkan bagi siswa. Media pendidikan certainly sangat diperlukan dalam proses pembelajaran, berupa media yang dapat dilihat, didengar dan dirasakan, maksudnya media yang dapat membangkitkan perasaan dan emosional. Therefore, pembentukan kepribadian manusia tergatung atau bersumber dari apa yang dilihat, didengar dan dirasakan.

Dengan pembelajaran berbasis web (e-learning)  diharapkan siswa tidak bosan untuk menyimak proses belajar mengajar sampai akhir, dan juga diharapkan bisa membuat siswa berfikir kreatif dan aktif. Model pembelajaran berbasis web (e-learning) ini memiliki manfaat yang banyak bagi peserta didiknya. Bila dirancang dengan baik dan tepat, maka pembelajaran yang menyenangkan, memiliki unsur interaktivitas yang tinggi, yang menyebabkan peserta didik mengingat lebih banyak materi pelajaran serta mengurangi biaya – biaya operasional yang biasanya dikeluarkan oleh peserta didik mengikuti pembelajaran.

 

Manfaat Penggunaan Media Pembelajaran

media pembelajaran pada anak

Pemanfaatan website sebagai media pembelajaran pada anak

Media pembelajaran dapat meningkatkan proses dan hasil pengajaran adalah tentang taraf berfikir siswa. So, hal tersebut juga sejalan dengan teori perkembangan mental Piaget, yang menambahkan bahwa terdapat tahap perkembangan mental seorang individu. Tahap manusia berfikir mengikuti tahap perkembangan berfikir dari kongkrit menuju abstrak. Beberapa manfaat pengunaan media pembelajaran ialah sebagai berikut :

  1. Mengajar akan menarik perhatian siswa sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar.
  2. Makna materi pelajaran lebih jelas sehingga dapat lebih dipahami oleh siswa siswa, dan memungkinkan siswa untuk lebih menguasai tujuan pembelajaran.
  3. Metode pengajaran certainly akan lebih bervariasi, tidak hanya narasi verbal melalui kata-kata guru. Agar siswa tidak bosan, dan guru jangan sampai kehabisan tenaga apalagi saat guru mengajar setiap pelajaran.
  4. For Example Siswa lebih banyak melakukan kegiatan belajar, karena tidak hanya mendengarkan deskripsi guru, tetapi juga aktivitas seperti mengamati, melakukan, mendemonstrasikan, dan lain-lain.

In Conclusion, di harapkan dengan adanya media pembelajaran berbasis website ini akan bisa memudahkan para peserta didik untuk memperoleh informasi pelajaran dimanapun mereka berada dengan syarat terhubung dengan koneksi internet. Certainly & Above all Materi yang didapatkan juga akan lebih mudah karena bisa dipelajari secara berulang kali.

Baca Lainnya : NFT dan Bedanya dengan Kripto!

Artikel ini telah dibaca 296 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis