Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 6 Jul 2023 11:15 WIB ·

Memperdalam pengetahuan dalam dunia UI/UX bersama Binar Academy x Kampus Merdeka


 Memperdalam pengetahuan dalam dunia UI/UX bersama Binar Academy x Kampus Merdeka Perbesar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengacu pada Kampus Merdeka sebagai konsep pendidikan yang terkini. Tujuan dari konsep ini adalah untuk membantu mahasiswa memahami jalur pendidikan mereka sendiri dengan lebih baik, dan memberikan dukungan yang lebih banyak. Di sekitar Kampus Merdeka, mahasiswa memiliki kebebasan untuk memilih materi perkuliahan, kamar asrama, dan mungkin juga institusi pendidikan yang ingin mereka ikuti. Dengan adanya Kampus Merdeka, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kapasitas mereka sendiri sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki.

Logo Kampus Merdeka

 

Terdapat sembilan jenis proyek yang dapat dipilih di Kampus Merdeka, termasuk Magang Bersertifikat, Studi Independen, Kampus Mengajar, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Membangun Desa (KKN Tematik), Proyek Kemanusiaan, Riset atau Penelitian, dan Wirausaha.

 

Dua inisiatif yang menjadi favorit di antara sembilan yang lainnya bagi mahasiswa adalah Magang dan Studi Independen, atau inisiatif yang sering berhubungan dengan MSIB. Kegiatan MSIB diminati karena mahasiswa mendapatkan pengalaman bekerja atau belajar tentang dunia kerja dari mentor berkualitas yang berasal dari perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia yang menjadi mitra dari Kemendikbud.

 

Kegiatan Magang dan Studi Independen memiliki efek positif bagi para pengajar; tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada semua pengajar untuk belajar dan meningkatkan diri melalui program-program di luar kelas. Namun, kegiatan ini masih dianggap sebagai bagian dari sistem perkuliahan, yang akan diubah menjadi sekitar 20 sks. Tujuan dari Magang adalah memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri mereka dengan terlibat dalam bisnis yang ditunjuk sebagai mitra magang, serta untuk mempersiapkan mereka untuk masa depan kerja.

Logo Binar Academy

Program MBKM (Studi Independen) tersebut bekerja sama dengan beberapa organisasi atau perusahaan dari berbagai industri. Salah satu perwakilan utama adalah PT Lentera Bangsa Benerang (Binar Academy). Program studi independen di Binar sendiri menawarkan beberapa kursus menarik, termasuk UI/UX Research & Design, Product Management for Digital Products, Backend Javascript, Frontend Javascript, Android Engineering, dan Full Stack Web. Program sertifikat studi independen yang ditawarkan oleh Binar berlangsung selama empat bulan, dimulai pada tanggal 16 Februari 2023 dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2023. Pembelajaran pada kelas UI/UX Research & Design terdiri dari 3 tingkatan dan 9 chapter. Berikut merupakan rincian lebih lengkap mengenai periode pelaksanaan :

  • Level Silver (Chapter 0) dengan periode pelaksanaan mulai dari 16 Februari 2023- 31 MAret 2023
  • Level Gold(Chapter 4-7) dengan periode pelaksanaan mulai dari 03 April 2023- 02 Juni 2023
  • Level Paltinum (Chapter 8-9) dengan periode pelaksanaan mulai dari 05 Juni 2023- 30 Juni 2023

 

Sudah ribuan mahasiswa dari setiap provinsi di Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mempelajari konsep-konsep baru dan mendapatkan wawasan yang tak terduga. Saya Chandra Ika Nugroho, seorang mahasiswa program teknologi informasi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, adalah salah satu dari ratusan mahasiswa perempuan yang ikut dalam kegiatan yang disebutkan di atas. Saya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Batch Keempat dari ini. Saya Chandra Ika Nugroho, seorang mahasiswa program teknologi informasi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, adalah salah satu dari ratusan mahasiswa yang berpartisipasi dalam Kegiatan tersebut. Saya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Batch Keempat dari Kegiatan Sertifikasi Studi Independen.

 

Selain itu, berpartisipasi dalam program UI/UX Research & Design di Binar Academy adalah cara yang konstruktif untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang desain antarmuka pengguna yang efektif dan pengalaman pengguna. Melalui studi individu, mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan praktis dan pemahaman teoritis untuk mengembangkan pengetahuan pengguna yang cerdas dan intuitif. Mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan mereka dan siap menghadapi tantangan di industri desain UI/UX dengan bantuan sumber daya dan dukungan yang disediakan oleh Binar Academy.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Trending di Bisnis