Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 19 Feb 2023 00:59 WIB ·

Mandat Desa untuk Indonesia

Hari ini saya bertemu ratusan kepala desa di Blitar Jawa Timur, mereka menyampaikan semua aspirasi dan evaluasi dari pengalaman sukses pembangunan desa.
Intinya saya sepakat bahwa pembangunan nasional bisa sukses dengan menjadikan desa sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

(1) Indonesia harus dibangun mulai dari desa. Desa maju dan desa bersatu adalah garansi bagi Indonesia maju dan Indonesia bersatu.

(2) Ke depan, desa dibangun secara khusus, menjadi prioritas pembangunan abad ke-21 menuju Indonesia 100 Tahun.

(3) Beberapa prioritas pembangunan desa ke depan adalah:

(a) Desa Cerdas (Smart Village) dengan segala infrastrukturnya. Jika ini diabaikan, desa akan terlindas Revolusi Teknologi, Informasi, Internet dan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan).

(b) Orang Desa Cerdas: Meningkatkan kualitas SDM di desa sehingga setiap orang desa punya basis keimanan yang tangguh, akar budaya lokal yang kuat, warga negara yang terpanggil dan warga dunia yang kompetitif.

(c) Desa Maju: Desa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, sosial dan kebudayaan tanpa harus menjadi kota. Urbanisasi yang sifatnya fisik kita kelola sehingga tak merusak desa. Desa dengan segala karakternya menjadi pilar terpenting kemajuan Indonesia.

(d) Desa Bersatu: Indonesia dan dunia menjadikan desa sebagai contoh bagaimana kebhinekaan menjadi suluh persatuan.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

26 April 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis