Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Live · 20 May 2022 14:58 WIB ·

Lebih Penting Bahasa Asing atau Bahasa Ibu ?


 Lebih Penting Bahasa Asing atau Bahasa Ibu ? Perbesar

Hay Mam, tau nggak sih kalo bahasa merupakan hal yang paling berarti dalam tumbuh kembang anak. Lalu, mana sih yang lebih penting dalam tumbuh kembang si kecil bahasa ibu atau bahasa asing ? atau malah penting keduanya ?

Bahasa Untuk Anak

Apa sih sebenarnya bahasa ibu itu ?  Bahasa Ibu merupakan bahasa yang digunakan oleh orang tua maupun orang yang mengasuh kita dirumah. Bahasa ibu bisa berasal dari bahasa daerah setempat, bahasa yang digunakan orang tua kita dalam keluarga, ataupun bahasa yang disepakati selama berada di lingkungan rumah.

Lalu, seberapa pentingkah bahasa ibu dalam tumbuh kembang anak ?

Mengajarkan anak bahasa ibu menggunakan bahasa daerah setempat sangatlah banyak manfaatnya. penggunaan bahasa ibu dapat melestarikan bahasa asli di Indonesia, bahasa ibu juga dapat membuat anak tidak lupa dengan asal usulnya dan juga rasa cinta tanah air. Selain itu, bahasa ibu juga bermanfaat dalam tumbuh kembang anak sekaligus pondasi awal mempelajari bahasa keduanya.

bahasa asing anak

Bahasa kedua setelah bahasa ibu tidak kalah penting nih mam. Karena dengan mempelajari bahasa asing dapat mempercepat anak dalam mengerti segala materi yang disampaikan kedepannya.

Jadi Mam, penggunaan bahasa Asing maupun Bahasa Ibu dalam tumbuh kembang anak sama – sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. Tergantung bagaimana cara orang tuanya mendidik setiap buah hati.

More Information

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan