Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Live · 26 Dec 2022 11:57 WIB ·

Magang MBKM di PT Metro Mesin Latih Kekreativitasan Mahasiswa


 Magang MBKM di PT Metro Mesin Latih Kekreativitasan Mahasiswa Perbesar

Wiwin Octavia Isroissholikhah mahasiswi yang mengikuti program magang bersertifikat di PT Metro Mesin, program magang bersertifikat “full of experiences and challenges”

Malang-Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat aau MSIB adalah salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan mahasiswa mendapatkan keterampilan dan kompetensi utama, terbaik, dan terkini untuk menghadapi dunia masa depan. Program ini juga akan memberikan tantangan bagi mahasiswa untuk melatih kekreativitasan, inovasi, mengembangakan ide, pemikiran yang kritis karena mereka akan melakukan sebuah hal yang baru yang bisa jadi belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Program magang ini merupakan program yang dimana mahasiswa kan bekerja di organisasi mitra selama periode waktu tertentu. Mahasiswa akan diberikan proyek nyata yang dimana proyek ini memiliki nilai strategis bagi industri. Proyek ini bisa bersifat individual maupun kelompok. Sertifikasi keterampilan yang dibeikan oleh industri nantinya akan memberikan nilai yang tinggi bagi mahasiswa.

Pendaftaran untuk mengikuti kegiatan MBKM ini dapat dilakukan di laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ . Wiwin Octavia Isroissholikhah salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur merupakah salah satu diantara banyaknya mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti program ini. Ia mengikuti program Magang Bersertifikat di PT Metro Mesin yang berlokasikan di Kota Malang yang dilaksanakan muali dari bulan Agustus hingga Desember 2022.

“Alasan saya mengikuti Magang disini adalah ingin mengasah kemampuan saya dan mencoba hal baru dikarenakan divisi yang saya pilih tidak sejalur dengan program studi saya,” ujar Wiwin Octavia.

PT Metro Mesin selaku mitra dari MBKM Magang Bersertifikat membebaskan para peserta magang untuk berkreasi sesuai ide dan inovasinya. Apalagi di mitra ini mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih divisinya meskipun sebelumnya tidak memiliki pengalaman dibidang tersebut.

“Itu mengapa saya memilih magang ditempat ini, karena dengan memilih divisi yang berbeda maka saya akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang baru,” sahut Wiwin.

Terdapat berbagai kegiatan seperti seminar yang dilaksanakan oleh mitra yang melibatkan mahasiswa magang yang artinya kekreativitasan ide mahasiswa diuji disini. Mahasiswa dituntut agar memiliki inovasi dalam setiap acaranya agar acara tidak monoton. Jika program magang sudah selesai, peserta akan diberi Sertifikat dan program ini dapat dilakukan Konversi SKS dan kualitas kegiatan dijamin oleh tim Kemendikbudristek.

“Saya juga senang karena mendapatkan ilmu baru, relasi baru, pengalaman baru yang nantinya sangat bermanfaat ketika saya terjun langsung ke dalam dunia kerja,” tutupnya

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan