Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Kontribusi · 19 Dec 2022 18:35 WIB ·

Magang Bersertifikat Kampus Merdeka bersama PT. Disty Teknologi Indonesia


 Magang Bersertifikat Kampus Merdeka bersama PT. Disty Teknologi Indonesia Perbesar

Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, sebuah perusahaan bernama PT Disty Teknologi Indonesia yang berdiri di bidang teknologi sedang mengadakan program magang bersertifikat bersama kampus merdeka dan diikuti oleh beberapa kampus di seluruh Indonesia secara hybrid yang dilaksanakan selama 5 bulan, yaitu bulan Agustus hingga Desember 2022. Jumlah mahasiswa yang diterima oleh perusahaan tersebut sebanyak 55 orang.

Pada program kali ini, peserta magang dibagi menjadi empat posisi, yaitu Web Developer, Analist Sistem, Digital Marketing, dan Konten Writer. Pada sesi pertama, semua peserta mendapatkan pelatihan secara intensif. Pelatihan ini bertujuan agar peserta magang mendapatkan gambaran mengenai dunia teknologi yang menjadi bidang perusahaan. Selama pelatihan, para peserta mendapat berbagai materi mulai dari Jaringan Komputer, Pemrograman Web Dasar, Manajemen Proyek Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Dasar Testing Sistem, hingga Konsep Dasar Digital Marketing.

Setelah mengikuti pelatihan sesi pertama, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan sesi kedua. Dalam sesi kedua ini, peserta sudah mendapatkan materi yang sesuai dengan konsentrasi posisi masing-masing dan pada sesi ketiga peserta sudah diarahkan untuk mengerjakan projek nyata sesuai permintaan klien dengan tim yang sudah dibentuk yang didalamnya terdiri dari berbagai divisi.

Apa yang didapat dari magang di PT Disty?

Salah seorang mahasiswa bernama Gede Ardi Pratama dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang terpilih untuk mengikuti program magang. Pada kesempatan kali ini, Ardi terpilih sebagai peserta magang dengan posisi Web Developer. Ia mengatakan, alasannya memilih posisi tersebut karena ketertarikannya pada bidang pengembangan website dan proses pembuatan perangkat lunak. Harapannya dengan mengikuti program magang kali ini, ia bisa meningkatkan kemampuan baik hard skill maupun soft skill untuk persiapan karir di dunia kerja pasca kelulusannya.

Suasana Magang

Selama mengikuti magang, mahasiswa tersebut mendemonstrasikan keahliannya di PT Disty Teknologi Indonesia dengan membuat sebuah inovasi teknologi yaitu sistem informasi helpdesk pada sebuah rumah sakit di Kota Jombang Jawa Timur. Dimana rumah sakit tersebut sebelumnya masih menggunakan layanan informasi terkait dengan produk berbasis manual.

Mahasiswa tersebut dan keempat teman lainnya membuat sistem informasi helpdesk yang dapat di akses melalui website rumah sakit tanpa harus pergi ke rumah sakit. Dengan adanya sistem ini dapat memudahkan pihak rumah sakit sehingga sistem manajemen rumah sakit dapat tertata dengan baik, rapi dan teratur.

Artikel ini telah dibaca 1,424 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan