Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Editor's Pick · 13 Oct 2022 16:55 WIB ·

Kuliah Sambil Magang dan Organisasi? Why Not!


 Kuliah Sambil Magang dan Organisasi? Why Not! Perbesar

Sibuk Organisasi atau Magang, Mahasiswa Pilih Mana?Sebagai seorang mahasiswa, kita didorong untuk menjadi lebih kreatif dan poduktif. Therefore, terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih yakni dengan sibuk organisasi atau magang di perusahaaan tertentu. Pengalaman-pengalaman tersebut akan sangat berguna bagi mahasiswa itu sendiri nantinya. Nowadays, tak sedikit mahasiswa yang bingung antara mau menyibukkan diri dengan kuliah sambil magang atau sambil ikut organisasi. So, artikel kali ini akan mengupas tuntas mengenai dua hal tersebut.

Organisasi dengan Segala Tawa dan Dramanya

Well, bagi yang pernah ikut organisasi sepertinya setuju dengan kata drama tersebut. Saat berorganisasi, kita dipertemukan dengan rekan mahasiswa lainnya yang dimana tak jarang masih ada saja yang memiliki sifat labil dan egois minta ampun. As a result, kita beberapa kali ditempatkan pada situasi yang membuat kita harus tarik nafas panjang dan mengelus-elus dada. On the other hand, terdapat banyak manfaat berorganisasi yang akan diperoleh mahasiswa nantinya, seperti: mengasah skill, menambah relasi, mengembangkan jiwa leadership, kemampuan komunikasi, serta masih banyak lainnya.

Magang dan Peluang Karir yang Terbuka Lebar

Bagi kalian yang belum tahu apa itu magang, bisa dikatakan bahwa magang adalah program belajar sekaligus bekerja langsung di suatu perusahaan tertentu selama jangka waktu yang ditentukan. Needless to say, magang dapat memberi pengaruh positif bagi peluang karirmu nantinya. In addition, magang dapat memberi mahasiswa kesempatan untuk merasakan langsung atmosfer dunia profesional. Tentu lingkungannya sangatlah berbeda dibanding saat duduk di bangku sekolah dan perkuliahan. Furthermore, pengalaman magang ini dapat membantumu dalam mematangkan keputusan terkait bidang apa yang ingin kamu tekuni di hidupmu.

Ikut Organisasi Dibarengi Magang? Bisa Dong!

Disamping kebingungan yang dirasakan beberapa mahasiswa, ada opsi lain yakni untuk menjalankan keduanya berbarengan. Kuliah disambil magang dan mengikuti organisasi sebagai kegiatan tambahan di luar kampus. Moreover, sekarang ini ada banyak program magang yang dilaksanakan secara daring sehingga memungkinkan mahasiswa untuk mengikutinya dari manapun tanpa ketentuan lokasi tertentu. Mereka yang mampu menjalankan hal ini dengan baik tentu akan mendapatkan hasil yang lebih besar dibanding yang lainnya. Well, bukanlah tak mungkin untuk melaksanakan dua kegiatan tambahan tersebut sekaligus. In fact, hal ini pun telah diterapkan oleh banyak mahasiswa di luar sana.

Finally, setelah apa yang dijabarkan sebelumnya, teman-teman semua kini dapat memiliki gambaran lebih terkait rencana yang akan diambil sebagai mahasiswa produktif. However, meski ada banyak diantara kalian yang sibuk mencari kegiatan tambahan, tak sedikit juga mahasiswa yang memilih untuk menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang) dan hanya ingin fokus pada kuliah saja. Of course, tak ada yang salah dalam hal ini dan semua itu merupakan pilihan kita masing-masing. Intinya, pikirkan sebaik mungkin terkait apa yang ingin kalian lakukan. Why? Karena segala keputusan pasti ada konsekuensinya. Have a great day!

Baca juga: Simak, Berikut Manfaat Mengenali Potensi Diri

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan