Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 19 May 2022 04:15 WIB ·

Ketahui bahaya aplikasi pinjaman online ilegal


 bahaya aplikasi pinjaman online ilegal Perbesar

bahaya aplikasi pinjaman online ilegal

Seiring berkembangnya jaman, sistem pinjaman uang juga mengalami perubahan. Yang dulunya masih harus mendatangi tempat konsumen atau ada orang yang mendatangi rumah-rumah. Menjadi seperti sekarang yang kita tinggal menggerakkan jari. Uang sudah masuk ke rekening kita, atau yang kita kenal sebagai pinjaman online atau pinjol.

Namun, jika dulu ada yang namanya lintah darat yang sangat merugikan konsumen, sekarang juga ada yang seperti itu. Di dunia pinjaman online, saat ada pinjaman yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK disebut pinjaman online ilegal. Dan pinjaman online ilegal itu merugikan konsumen, berikut adalah bahaya yang bisa terjadi saat menggunakan pinjaman online ilegal.

  • Data pribadi kita tercuri. Saat kita mendaftar. kita pasti akan mengisi form data-data pribadi atau menyetorkan data kependudukan kita. Data-data tersebut bisa digunakan untuk mengancam kita saat tidak mau membayar pinjaman dengan bunganya yang sangat besar. Bisa juga digunakan untuk perbuatan tidak bertanggung jawab lainnya.
  • Dipaksa untuk meminjam atau membayar bunga. Saat kita sudah mencantumkan nomor rekening pada aplikasi pinjol itu. Pihak pinjol ilegal dapat mengirimkan uang yang kita sendiri tidak merasa meminjam. Kita akan diancam untuk mengembalikan pinjaman yang seharusnya kita tidak pinjam.

Kesimpulannya yaitu, berhati-hatilah memilih aplikasi pinjaman online.

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Trending di Tekno & Sains