Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 26 Dec 2022 07:59 WIB ·

KESERUAN GAME BINGO DALAM MENINGKTAKAN BONDING PESERTA MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) BATCH 3


 KESERUAN GAME BINGO DALAM MENINGKTAKAN BONDING PESERTA MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) BATCH 3 Perbesar

BERITA ACARA

KESERUAN GAME BINGO DALAM MENINGKTAKAN BONDING PESERTA MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) BATCH 3

Program Magang dan Studi Independent Bersertifikat (MSIB) yang telah dimulai pada tahun 2020 ini cukup efektif dalam meningkatkan antusiasme dari para mahasiswa untuk belajar dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja profesional setelah lulus kuliah. Tak terkecuali dengan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, salah satunya yakni Lidia Angelina. Angel panggilan akrabnya merupakan mahasiswa semester 5 program studi manajemen. Ia saat ini mengikuti program magang MSIB Batch 3 pada Sekolah.mu (PT. Semesta Integrasi Digital) bidang HR Recruitment – Employer Branding & Culture Engagement. Sekolah.mu merupakan sekolah pertama di Indonesia dengan sistem blended learning yang dipelopori oleh Najelaa Shihab. Sekolah.mu merupakan mitra dari kampus merdeka dari batch 1, tak hanya menerima peserta studi independent saja namun juga peserta magang. Banyak kegiatan dan pembelajaran yang asyik yang diberikan oleh Sekolah.mu terhadap para peserta MSIB Batch 3 salah satunya yakni game “Bingo Challenge”.
Game Bingo ini dalam rangka event “Townhall” yang diadakan untuk para peserta MSIB Batch 3. Dalam bingo ini terdapat beberapa challenge yang harus dilakukan bersama tim, mulai dari kegiatan bersama yang dilakukan secara online maupun offline. Kegiatan tersebut nantinya harus di posting di media social setiap anggota kelompok. Lidia Angelina bersama anggota kelompok Cut Nyak Dien yakni Muhammad Nadhil Fachrian, Nurul Aisah, Tasya Amarta, dan Ali Husein pun turut antusias dalam menjalankan game ini. Kelompok game Cut Nyak Dien ini sama-sama berdomisili di Surabaya. Mereka berlima sepakat untuk bertemu atau bahasa gaulnya meet up bareng di Tunjungan Plaza.
Mereka tak menyangka bisa bertemu dengan para peserta magang Sekolah.mu yang juga berdomisili di Surabaya, serasa punya teman seperjuangan. Melalui meet up bareng tadi banyak kegiatan yang dilakukan mulai dari ngobrol, sharing kegiatan magangnya, dan tentunya melakukan challenge yang ada di bingo. Tak hanya itu, mereka juga melakukan challenge yang dilakukan secara online. Berikut beberapa foto keseruan “Bingo Challenge” yang dilakukan oleh kelompok Cut Nyak Dien.

 

 

Pada saat acara town hall (25 November 2022) kelompok Cut Nyak Dien memperoleh juara pada “Bingo challenge”. Setelah dilakukan wawancara mengenai bagaimana perasaan mereka serta kesan pesan mereka terkait “Bingo Challenge” ini. Semua anggota merasa senang dan setuju bahwa “Bingo Challenge” ini sangat efektif dalam meningkatkan bonding diantara peserta magang MSIB karena dapat mendorong untuk berkenalan dengan orang baru, sharing, dan main game / melakukan challenge yang seru banget. Merekapun juga dapat saling mengenal satu dengan yang lain, tentunya ini merupakan pengalaman seru dan berharga yang tidak akan terlupakan sebagai bagian dari kegiatan magang MSIB Batch 3.

Lidia Angelina_Manajemen 2020_200120102274

 

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis