Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 11 Feb 2023 11:20 WIB ·

Ini pendapat pribadi dan sedikit curhatan pengalaman saya. Dulu pernah dengar dia penghafal Al-Qur’an dan sering dijadikan panutan teman-teman saya. Saya kuliah di kampus islam yang dimana banyak menjadikan wirda ini sebagai role model.

Poko

Saya memperhatikan transformasi wirda ini dari sewaktu kecil, pakaiannya yang sangat sederhana dan kemauan dia menjadi penghafal lalu dibandingkan dengan dia yang sekarang, yang lebih mengejar ‘dunia’ dibanding akhirat? Kelihatan sekali perubahannya.

Oh iya sedikit cerita, saya dulu waktu part time di cafe dekat kampus saya pernah disuruh datang pagi (sebelum jam cafe buka dan itu juga bukan shift saya karena shift saya sore) hanya karena bos saya mau semua stafnya ketemu sama di wirda ini. Agak annoying sih soalnya rada maksa. Oke saya datang. Ternyata wirda ini beda sekali sama kesan yang dia tampilkan di sosial media. Anaknya agak angkuh, berjalan saja kepalanya selalu mendongak. Senyum juga jarang. Turun dari mobil langsung pakai kacamata hitam dan tidak dilepas sampai kamera menyala (waktu mulai sesi interview).

(Kalau ada yang satu kampus dengan saya pasti tahu ini dimana dan kapan)

Sewaktu berita soal kuliah 3 kampus ini meledak saya sudah tidak kaget. Kadang beberapa orang yang sudah terlanjur dianggap hebat akan takut kalau sewaktu-waktu ia jatuh dan kehilangan kehebatannya. Mungkin ini cara wirda supaya makin terlihat hebat dan tidak kehilangan pujian-pujian yang selalu ia dapatkan dari kecil. Bagaimanapun sikap wirda, jangan menjelek-jelekkan dia berlebihan. Justru sebenarnya yang perlu dapat perhatian itu bagaimana cara orangtuanya mendidik dia sampai dia bisa tumbuh jadi remaja seperti ini.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan