Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 14 Feb 2023 09:29 WIB ·

Mengapa mulai bermunculan girlband dan boyband Korea yang salah satu anggotanya merupakan keturunan Asia Tenggara?

Karena market Asia Tenggara itu sangat seksi. Jumlah penduduk Asia Tenggara cukup besar. Indonesia, Vietnam dan Filipina memiliki populasi yang jauh lebih besar dari Korea Selatan. Thailand dan Myanmar juga populasinya lebih banyak dari Korea Selatan.

Sebenarnya pasar Asia Tenggara punya 1 kelemahan: PELIT dan cenderung menyukai barang bajakan. Tapi, saat ini promosi banyak dilakukan melalui sosmed yang indikatornya adalah jumlah tayangan dan likes.

Nah, mental militansi gratisan ala konsumen Asia Tenggara jelas mampu mendongkrak statistik promosi mereka di sosmed. Hasilnya view dan likes Youtube mereka tinggi (dan mereka dapat income dari iklan). Plus, ada statistik yang bisa dibangga-banggakan saat mempromosikan grupnya di negara lain.

Apalagi, sekarang banyak perusahaan Asia Tenggara yang berani menggaet artis yang berbasis di Korea Selatan. Tentunya kehadiran artis asal Asia Tenggara juga merupakan faktor pendorong perusahaan-perusahaan tertentu untuk menjadikan grupnya sebagai bintang iklan atau manggung di acara promosinya.Asty kawicaksanan kang amijaya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Trending di Bisnis