Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 28 May 2023 12:13 WIB ·

Disty Teknologi Terpilih Menjadi Penguji, Uji Kopetensi Dirjen Vokasi Kemendikbud


 Disty Teknologi Terpilih Menjadi Penguji, Uji Kopetensi Dirjen Vokasi Kemendikbud Perbesar

Media Bangsa – Bekasi, 22 Mei 2023 Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud)  menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguji Uji Kompetensi yang bertempat di Hotel Santika Mega City Bekasi, dengan tujuan meningkatkan standar pendidikan vokasi di Indonesia.

 

Peserta dari berbagai institusi pendidikan dan industri yang terlibat dalam pendidikan vokasi turut hadir dengan semangat dalam acara ini. Salah satu peserta yang memperoleh pengakuan khusus adalah PT Disty Teknologi Indonesia, sebuah perusahaan teknologi yang telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas.

 

Pelatihan ini melibatkan lima narasumber ahli yang berpengalaman di bidangnya. Dra Enah Suminah, Mpd, menjadi narasumber pertama yang memberikan materi Pelatihan Penguji Uji Kompetensi. Dalam sesi ini, Dra Enah Suminah berbagi pengetahuan dan keterampilannya dalam melakukan uji kompetensi dengan efektif dan akurat.

 

Narasumber kedua, dr. Wartanto, menyampaikan materi mengenai Kebijakan Uji Kompetensi. Dr. Wartanto membahas pentingnya kebijakan yang jelas dan transparan dalam melaksanakan uji kompetensi. Materi ini memberikan wawasan yang mendalam kepada peserta tentang bagaimana menerapkan kebijakan yang baik untuk memastikan kualitas dan kredibilitas proses pengujian.

 

Fitria Yolanda, ME, menjadi narasumber ketiga dengan materi Tata Kelola Uji Kompetensi. Dalam sesi ini, Fitria Yolanda membahas tentang strategi terbaik dalam mengelola proses uji kompetensi, termasuk perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Peserta mendapatkan pemahaman yang kuat tentang pentingnya tata kelola yang efisien untuk mencapai hasil yang baik.

 

Yohana Rumanda, SPd, MPd, narasumber keempat, membahas Etika Profesi Penguji. Dalam sesi ini, Yohana Rumanda menekankan pentingnya etika yang kuat dalam melaksanakan uji kompetensi. Peserta diberikan panduan tentang prinsip-prinsip etika yang harus dipegang teguh untuk memastikan proses yang adil, jujur, dan objektif.

 

Hadi Nugraha, seorang master penguji bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi narasumber terakhir dengan materi tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Rubrik Penilaian. Dalam sesi ini, Hadi Nugraha memberikan panduan yang lengkap mengenai pengembangan SKL yang akurat dan rubrik penilaian yang efektif dalam uji kompetensi.

 

Selama kegiatan bimbingan teknis ini, PT Disty Teknologi Indonesia berhasil mengikuti serangkaian tahapan pengujian diantaranya tes seleksi kopetensi keahliahn bidan web developer dan tes pengajaran dan praktek pengujian dan berhasil lulus serta terpilih menjadi penguji kompetensi. Chandra Sukma Anugrah, perwakilan dari PT Disty Teknologi Indonesia, merasa sangat bangga dengan hasil tersebut. “Kami berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi atas kesempatan ini. Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan standar pendidikan vokasi di Indonesia,” ujarnya.

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Penguji Uji Kompetensi ini memberikan dorongan yang kuat bagi para peserta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas penguji uji kompetensi. Dengan adanya perusahaan seperti PT Disty Teknologi Indonesia yang mampu lulus dan menjadi penguji kompetensi, diharapkan standar pendidikan vokasi di Indonesia dapat semakin meningkat dan menciptakan lulusan yang berkualitas.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Trending di Teknologi