Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 20 May 2022 15:41 WIB ·

Cara Mudah Memulai Investasi Saham Bagi Pemula


 Cara Memulai Main Saham Perbesar

Cara Memulai Main Saham

“Saham adalah bukti kepemilikan nilai suatu perusahaan”.

Tips mudah investasi saham bagi pemula – Apa kalian tertarik untuk investasi pada saham ?.

Jadi jangan khawatir pada webiste ini akan kami jelaskan cara mudah dalam memulai investasi saham bagi pemula. Supaya kalian semua bisa cuan dan tidak mengalami banyak kerugian. Sebelumnya untuk mendapatkan keuntungan pada saham ada dua cara yaitu dari capital gain dan juga dividen. Capital gain adalah keuntungan yang diperoleh saat menjual saham ketika harga saham tersebut naik. Sedangkan dividen adalah pembagian hasil laba dari kegiatan operasional perusahaan kepada pemegang saham sesuai jumlah saham yang dimiliki. Bagaimana saat ini sudah mendapat pencerahan dari penjelasan tersebut kan?.

Cara memulai investasi saham

Nah supaya kita sukses dalam investasi saham maka ikuti cara mudah memulai saham berikut :

  • Pilih sekuritas yang tepat.

Jadi ketika investasi saham tentukan terlebih dahulu sekuritas apa yang akan kalian gunakan. Karena dengan memilih sekuritas yang tepat maka transaksi akan aman. Selain itu biaya transaksi yang dikenakan sekuritas juga perlu dipertimbangkan. Jika tidak mempertimbangkan biaya transaksi maka hasil keuntungan yang didapat akan banyak terpotong akibat adanya biaya transaksi yang besar tersebut.

  • Mulai dengan membeli saham blue chip.

Pengertian saham blue chip adalah saham yang memiliki fundamental yang baik. Jadi dengan memilih saham tersebut memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan dari membeli sahamnya. Karena jika perusahaan kinerjanya baik akan menghasilkan laba dan bisa membagikan dividennya.

  • Hindari saham gorengan.

Maksud saham gorengan yaitu saham yang fundamentalnya tidak jelas dengan harga saham yang murah. Sehingga saham tersebut sangat fluktuatif. Bisa saja tiba-tiba naik atau malah sebalikya.

  • Jangan ikut-ikutan.

Dalam investasi saham hindari untuk ikut-ikutan seseorang. Karena jika ikut-ikutan kalian tidak akan melakukan analisis terlebih dahulu dan cenderung bisa membuat anda rugi. Usahakan untuk melakukan analisis sendiri supaya bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai keinginan.

 

Kesimpulan untuk investasi saham yaitu pastikan anda memiliki pengetahuan mengenai saham yang anda beli. Kemudian lakukan analisa sebelum membeli.

 

Baca juga : 5 Jenis Investasi yang Cocok Bagi Mahasiswa

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis