Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 14:01 WIB ·

5 Jenis Investasi yang Cocok Bagi Mahasiswa


 5 Jenis Investasi yang Cocok Bagi Mahasiswa Perbesar

Apa saja 5 jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa ?

Sebelum membahas jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa, mari kita bahas tentang investasi terlebih dahulu. Jadi investasi merupakan sebuah aktivitas penanaman modal yang dilakukan oleh pemodal untuk tujuan tertentu. Sehingga tujuan dari investasi ini bermacam-macam tergantung dari pemodal tersebut. Karena itu mari kita bahas 5 jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa:

1. Investasi Saham.

Mengapa investasi saham ini cocok untuk mahasiswa? karena tidak memerlukan modal yang besar dan juga aman. Cara investasinya juga cukup mudah melalui aplikasi online sudah bisa berinvestasi. Kemudian keuntungan yang dapat diperoleh dari investasi ini yaitu capital gain dan dividen. Sedangkan untuk resiko pada saham ini terbilang tinggi, tetapi pengembalian yang didapatkan juga berbanding lurus.

 

2. Investasi Reksadana

Investasi reksadana ini juga cocok untuk mahasiswa. Dikarenakan tingkat risiko reksadana ini terbilang tidak sebesar saham. Dan investasi pada reksadana ini dibantu oleh manajemer investasi. Selain itu cara untuk investasinya juga sangat mudah hanya perlu aplikasi online saja sudah bisa untuk berinvestasi. Selain itu tipikal karakter resiko atau karakter investasi kalian juga bisa disesuaikan, sehingga manajer investasi akan memilihkan instrumen investasi yang sesuai. Sedangkan modal yang dibutuhkan untuk investasi juga tidak cukup besar dengan modal Rp. 10.000 saja sudah dapat diinvestasikan reksadana.

 

3. Investasi Emas

Jenis investasi yang ketiga ini juga cocok untuk mahasiswa. Perlu diketahui bahwa investasi emas ini ada beberapa jenisnya seperti investasi di perhiasan emas, logam mulia atau emas, dan tabungan emas. Untuk mahasiswa lebih cocok menabung emas dan investasi di logam mulia. Karena modal yang dibutuhkan untuk investasi emas ini besar. Sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan kalian. Lalu mengapa investasi emas ini cocok untuk mahasiswa? karena investasi emas ini terbilang mudah dan aman.

 

4. Investasi Cryptocurrency

Investasi cryptocurrency saat ini sedang populer di kalangan anak muda. Cryptocurrency ini merupakan jenis mata uang digital yang hanya bisa digunakan di dunia maya. Sehingga ketika berinvestasi pada cryptocurrency ini harus mempertimbangkan apakah mata uang tersebut memiliki prospek yang bagus kedepannya. Jadi ketika prospek cryptocurrency yang dipilih bagus maka investor akan mendapatkan keuntungan dari investasi yang dilakukan tersebut.

 

5. Investasi Deposito

Investasi deposito merupakan produk investasi yang ditawarkan oleh perbankan. Sehingga deposito ini memiliki jangka waktu tertentu untuk membukanya dan sesuai dengan perjanjian dengan bank. Biasanya jangka waktu simpanan ini mulai dari yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan. Dan dari segi tingkat resiko yang ada pada investasi deposit ini terbilang tidak tinggi dan tingkat kemanan yang terjamin.

 

Baca juga : Cara Mudah Memulai Main Saham

Investasi yang cocok untuk mahasiswa

Kesimpulannya dari berbagai jenis investasi yang sudah disebutkan diatas, di atas investasi yang ingin Anda lakukan?. Jangan lupa sebelum melakukan investasi untuk mempelajari dan mencari informasi tentang instrumen yang ingin kalian pilih. Agar nantinya tidak terjerat investasi bodong yang sedang beredar di masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Trending di Tekno & Sains