Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 26 Dec 2022 07:35 WIB ·

Capstone Project Peserta Program MSIB Batch 3 MyEduSolve Bersama Mitra Ruang& Perusahaan Berbasis Coworking Space


 Capstone Project Peserta Program MSIB Batch 3 MyEduSolve Bersama Mitra Ruang& Perusahaan Berbasis Coworking Space Perbesar

MyEduSolve – PT. Dwi Inti Putra sebagai mitra pada salah satu kegiatan program Kampus Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek, memberikan kesempatakan kepada adik adik mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan hard skills maupun soft skills agar dapat bersaing dengan dunia profesionalitas.

MyEduSolve merupakan perusaahan startup yang bergerak di bidang education technologi. MES (sebutan yang sering disingkat) memiliki kerjasama dengan penyedia sertifikasi international yang dikenal sebagai Certiport. MES memiliki banyak program salah satunya program UI/UX Designer yang tersedia untuk adik adik mahasiswa yang inging mengikuti magang dan studi independen bersertifikat(MSIB).

Pada batch 3 ini, MyEduSolve memiliki beberapa patner sebagai patner Capstone projek rill mereka, salah satunya ialah Ruang&. Ruang& merupakan perusahaan Startup yang bergerak dibidang Coworking Space dan Private Room meeting. Pada kesempatan kali ini Ruang& berkesempatan untuk memberikan briefnya kepada 5 kelompok yang telah dibagi oleh tim MES. Ruang& membagi 5 kelompok tersebut dengan topik brief yang berbeda-beda, ada yang mengerjakan Ruang& Tempo, Ruang& AgroHub, Ruang& Passport, Ruang& Group, dan Ruang& Groupreneur.

Minggu pertama dalam Captsone Proyek, Ruang& berkesempatan memperkenalkan perusahaan mereka dan memperkenalkan projek-projek apa saja yang akan diberikan kepada adik adik mahasiswa. Para mahasiswa diberikan kesempatan 3 minggu untuk mengerjakan projek itu tadi.

Sampailah pada Demo-Day. Kelompok yang mendapatkan brief Ruang& Group maju pertama sebagai pembuka presentasi hari itu. “Saya cukup puas dengan hasil pekerjaan kalian, Selamat ya ini merupakan portofolio kalian yang pertama. Selamat ya kalian terpilih desainnya untuk direalisasikan kedepannya,” ujar  Bela, salah satu tim dari Ruang&, Kamis(15/12/2022).

Atas tanggapan dari salah satu tim Ruang& tersebut, Derma deman-teman selaku peserta sangatlah bahagia mendengarnya. “Wah kami sangat senang, kami sangat bahagia. Kami tidak menyangka bahwa kami berhasil! Kami cukup terharu, karena sewaktu proses pengerjaan itu teman-teman sempat terkedala kesalahpahaman konsepsi dari project tersebut. ” ujar Derma, Kamis(15/12/2022).

Ayub sebagai tim IT dari Ruang& ikut menambahkan, “Overall kalian bagus, secara desian kalian telah berubah 180 derajat dari yang kemaren”. Mentor Adi pun memberi tepuk tangan dan berkata “MANTAP!”, Kamis(15/12/2022).

Kerjasama dan komunikasi dalam tim itu sangatlah penting. Hal tersebut merupakan kunci utama dari sebuah kesuksesan dalam tim. Semua peserta yang lulus dan yang diterima hasil designnya, profil mereka akan dimuat sebagai contribur. Begitu senangnya hati mereka karena telah berusaha 3 minggu mengerjakan Capstone Project dengan waktu sesingkat itu.

Berikut inilah lampiran video pelaksanaan Demo Day dengan mitra Ruang&. https://youtu.be/VkVt2zkHSJc

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan