Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 28 Jun 2023 18:49 WIB ·

Belajar Product Management Bersama PT. Lentera Bangsa Benderang (Binar Academy) Dalam Program Studi Independen Bersertifikat


 Belajar Product Management Bersama PT. Lentera Bangsa Benderang (Binar Academy) Dalam Program Studi Independen Bersertifikat Perbesar

Product management adalah salah satu bidang ilmu dalam menentukan suatu strategi di suatu perusahaan, yakni berhubungan dengan pengembangan dan peluncuran suatu produk bisnis. Product management bekerja untuk menentukan strategi dalam memasarkan suatu produk yang sudah dibuat atau mengembangkan suatu produk yang sudah ada hingga melakukan pembenahan bisnis. Seseorang yang bekerja di bidang product management itu sendiri disebut sebagai product manager. Ia mengemban tanggung jawab dan peranan penting dalam suatu perusahaan sebagai penengah antar-stakeholders. Pekerjaan dan tanggung jawab product management berbeda-beda sesuai dengan industri terkait. Misalnya dalam industri jasa keuangan atau perbankan, product management lebih banyak mengembangkan rencana operasi keuangan dan memproyeksikan untung rugi suatu produk.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan program persiapan karier yang komprehensif dan memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Program MSIB merupakan program yang dirancang oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Negara Republik Indonesia, Nadiem Makariem, dalam Kampus Merdeka. Kebijakan tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuannya sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Salah satu penyelenggaran program ini yaitu mitra PT. Lentera Bangsa Benderang atau lebih dikenal dengan Binar Academy. Pada angkatan ini, kegiatan MSIB di PT. Lentera Bangsa Benderang menyediakan berbagai macam bidang pilihan diantaranya adalah Product Management.

Kegiatan ini berlangsung selama 6 bulan, 16 Februari 2023 hingga 30 Juni 2023, yang dilaksanakan secara online / daring. Teknis pembelajaran dilakukan dengan syncronus dan asyncronus dimana materi yang diajarkan sesuai dengan lingkup dari Product Management – Digital Product, Seluruh aktivitas pada 7 course yang ada di Binar Academy Bootcamp memiliki aktivitas yang sama persis, hal yang membedakan hanya output knowledge dari masing – masing course. Studi pembelajaran Product Management pada Binar Bootcamp terbagi menjadi 3 tahap (yang sudah dijelaskan pada bagian “Program Framework”) yaitu:

-Level Silver (Chapter 0 – 3), Level Silver akan dijalankan sebanyak 18 sesi, di mana pada level ini peserta akan diharapkan untuk melakukan pembelajaran secara asynchronous dengan materi yang telah disiapkan oleh tim akademi Binar dan didampingi oleh fasilitator.

– Level Gold (Chapter 4 – 8), Level Gold dijalankan sebanyak 30 sesi melalui forum diskusi dengan 3 jam (180 menit) per sesi. Fasilitator akan menyampaikan dengan sistem Flipped learning melalui asynchronous teaching dan synchronous teaching dan juga dibimbing oleh fasilitator via forum diskusi. Level ini berfokus pada pengembangan skill individu masing – masing siswa.

– Level Platinum (Chapter 9 – 10), Level Platinum akan dijalankan sebanyak 12 Sesi dengan 3 jam per sesi dan fasilitator akan mendampingi saat pembuatan product class. Fasilitator juga menyediakan sesi diskusi melalui asynchronous teaching dan synchronous teaching. Level ini berfokus pada pengembangan skill tim project masing – masing siswa.

Dengan mengikuti program ini, saya harap dapat memanfaatkan ilmu ini dengan baik dan benar. Terima kasih telah membaca artikel saya, semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis