Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 21 Dec 2022 13:49 WIB ·

Belajar Menjadi Front-End Web Development Melalui Program Kemendikbud di Skilvul


 Belajar Menjadi Front-End Web Development Melalui Program Kemendikbud di Skilvul Perbesar

Gambar 1 Belajar Front-End Web

 

Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dimana bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills dari lulusan, serta agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Kampus merdeka hadir dengan berbagai program pembelejaran, Seperti kampus mengajar, Magang merdeka, Studi independen dan masih banyak lagi. Salah satu program unggulan dari kampus merdeka adalah program Studi Independen, pada program ini mahasiswa diseluruh Indonesia diberi kesempatan untuk mengikuti Studi diluar dari apa yang mereka pelajari di perkuliahan atau tidak sejalan dengan jurusan dengan tujuan untuk memberi kesempatan mengeksplore lebih jauh lagi minat dan bakat para mahasiswa di Indonesia.

Salah satu mitra yang bekerja sama dengan Kampus Merdeka yaitu Skilvul #Tech4Impact. pada Skilvul sendiri terdapat beberapa Learning Track yang ditawarkan, berikut daftar Learning Track yang ada di Skilvul:

  • 3D Animation
  • UI/UX Designer
  • Game Developer
  • Front-end Web Develoment
  • Back-end Web Development

salah satunya Learning Track yang saya ikuti yaitu Front-end Web Development. Kelas Front-end Web Development ini mempelajari seputar bagian dari tampilan website sesuai kelasnya front-end dengan berbagai macam cara dan tahapan agar struktur dari website terbentuk dengan rapih untuk mempermudah proses maintenance. Kegiatan Studi Independen Front-end Web Development dimulai pada 16 Agustus hingga 31 Desember 2022.

Pada Front-end Web Development terdapat 4 Stage yang harus diikuti, diantaranya Product Development, Basic Coding Bootcamp, Web Development Bootcamp, dan Front-end Bootcamp.

Diakhir program setelah seluruh stage berakhir dilalui Skilvul mengadakan capstone project dengan bekerjasama dengan beberapa mitra yang memberikan Challenge. dimana peserta akan diberikan tantangan untuk menyelesaikan suatu permasalahan sesuai Challenge Partner yang telah diambil pada awal program berlangsung. pengerjaan ini juga dilakukan secara berkelompok yang terdiri dari 4-6 orang tiap kelompoknya. Hal ini membantu meningkatkan kemampuan soft-skills maupun hard-skills dari tiap-tiap peserta.

Studi Independen Learning Track Front-end Web Development Skilvul dapat menjadi pilihan untuk para mahasiswa yang sedang mendalami dunia Web Dev khususnya pada bidang Front-end, karena terdapat beberapa faktor yang membuat kelas ini berjalan dengan lancar bahkan untuk pemula sekalipun (peserta diluar bidang IT), seperti Kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri, mentor yang profesional, materi yang relevan sesuai dengan dunia industri, dan bersifat gratis tentu saja dalam program MSIB Kampus Merdeka.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis