Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 20 May 2022 15:36 WIB ·

Aplikasi Populer Karya Anak Bangsa


 Aplikasi Populer Karya Anak Bangsa Perbesar

MEDIABANGSA.CO.ID, Hai pembaca sekaligus sobat kece yang saya nanti nantikan, pada artikel saat ini kita akan membahas apa saja aplikasi populer ciptaan anak bangsa. Terutama aplikasi yang bermanfaat dimasa pandemi hingga saat ini.

baca juga : Pendidikan : sifat Allah Ar-Rahman dan Ar-Rahim

Pertama, aplikasi android adalah software untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, middleware maupun sebagai aplikasi yang bisa memberikan kemudahan dalam berbagai hal seperti shoping, trasnportasi, hingga belajar online. Pengembangan aplikasi pada platform Android kebanyakan menggunakan bahasa pemrograman Java.
Kedua, aplikasi ciptaan anak bangsa ini membuat kita menjadi lebih mudah dimasa pandemi. Terutama kemudahan dalam melakukan segala hal. Diantaranya :

  • Transportasi
  • Belanja (Shopping)
  • Belajar

Ketiga, aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa diantaranya ada gojek, KAI Access, tokopedia, OLX, Bukalapak dan Ruang Guru.

GOJEK

Gojek

Aplikasi gojek, Gojek (ditulis bergaya sebagai goȷek, sebelumnya ditulis GO-JEK) merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Saat ini, Gojek telah tersedia di 50 kota di Indonesia. Hingga bulan Juni 2016, aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android,[5] dan telah tersedia di App Store. Gojek juga mempunyai layanan pembayaran digital yang bernama Gopay. Selain di Indonesia, layanan Gojek kini telah tersedia di Vietnam dan Singapura.

KAI ACCESS

KAI Access: Train Booking App - Apps on Google Play

Aplikasi KAI ACCESS, Kereta Api Indonesia Access (KAI Access) adalah aplikasi pemesanan tiket kereta api yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PT Kereta Api Indonesia sejak 2014. KAI Access adalah aplikasi yang resmi dari PT. KAI, dan dirilis untuk memenuhi kebutuhan penumpang baik kereta api jarak jauh, menengah, maupun lokal/komuter. Diluncurkan pada tanggal 4 September 2014, KAI Access mulanya hanya menawarkan fitur pemesanan tiket kereta api baik jarak jauh maupun menengah, tetapi saat ini KAI Access sudah merambah ke pemesanan tiket kereta api lokal, pembatalan, pengubahan nomor kursi, dan pengubahan waktu keberangkatan.

Aplikasi KAI Access tidak hanya berfokus untuk pesan tiket kereta, tetapi KAI Access juga bisa buat Pesan Makan, Info KRL, Hingga Cek Pengiriman Barang, Juga Bisa.

Aplikasi andalan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu KAI Access terus dikembangkan untuk menghadirkan kemudahan kepada para pelanggan. Tidak hanya layanan pemesanan tiket kereta api, kini KAI Access juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

TOKOPEDIA

Berita Tokopedia: Info & Berita Terbaru Tokopedia

Aplikasi TOKOPEDIA, PT. Tokopedia merupakan perusahaan perdagangan elektronik atau sering disebut toko daring. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Hingga saat ini, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Tokopedia turut mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring dengan Pemerintah dan pihak-pihak lainnya. Salah satu program kolaborasi yang diinisasi oleh Tokopedia adalah acara tahunan MAKERFEST yang diadakan sejak bulan Maret 2018.

Pada 17 Mei 2021, Tokopedia dan Gojek mengumumkan resmi merger dan membentuk Grup GoTo. Nama GoTo sendiri berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia dan juga berasal dari kata gotong-royong.

OLX

OLX

Aplikasi OLX, Pada 20 Mei 2014, Tokobagus.com berubah nama menjadi OLX Indonesia (olx.co.id). Tokobagus.com adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring yang didirikan pada tahun 2005 di Bali oleh Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker.

OLX Indonesia telah eksis menyita perhatian masyarakat selama kurang lebih 15 tahun. Saat ini kantor OLX Indonesia berpusat di Jakarta dan diketuai oleh CEO Daniel Tumiwa.

Salah satu keunggulan untuk kamu yang ingin menjual barang-barang second di olx, adalah di Olx sudah memiliki jutaan user yang tergabung, itu akan menguntungkanmu selaku penjual, karena ada banyak target konsumen yang bisa mengunjungi lapakmu. Soal proteksi, olx juga memberikan yang terbaik. Untuk mengurangi aksi penipuan, OLX lebih menekankan pada transaksi berdasarkan lokasi yang dekat. Dengan demikian, penjual dan pembeli dapat bertemu dan bertransaksi langsung (COD).

BUKALAPAK

Bukalapak Punya Logo Baru, Begini Filosofi di Baliknya | kumparan.com

Aplikasi BUKALAPAK, Bukalapak adalah perusahaan teknologi Indonesia yang memiliki misi menciptakan perekonomian yang adil untuk semua. Melalui platform online dan offlinenya, Bukalapak memberikan kesempatan dan pilihan kepada semua orang untuk meraih hidup yang lebih baik.

Sejak didirikan pada tahun 2010, Bukalapak telah melayani lebih dari 6 juta Pelapak, 5 juta Mitra Bukalapak dan 90 juta pengguna aktif dan pada tahun 2017 menyandang status unicorn. Bukalapak selalu memiliki perhatian khusus dalam pemberdayaan UMKM Indonesia.

Bukalapak mengelola dan menyediakan Platform bagi Pengguna untuk melakukan penjualan, promosi, mengunggah konten, serta melakukan pembelian barang yang sesuai dengan Aturan Penggunaan Bukalapak dengan alamat Situs www.bukalapak.com dan seluruh microsite beserta aplikasi Bukalapak (berbasis Android dan iOS) yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan/atau perangkat seluler Pengguna.

RUANG GURU

Berkas:Ruang Guru logo.svg - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aplikasi Ruang, Aplikasi Populer Terakhir Karya Anak Bangsa Menurut MEDIABANGSA.CO.ID.

PT RUANG RAYA INDONESIA (Ruangguru) adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal yang didirikan menurut dan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Ruangguru telah memperoleh Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal dan Izin Operasional Lembaga Kursus Pelatihan dengan Nomor 3/A.5a/31.74.01/-1.851.332/2018.

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Kami telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.

Kesimpulan Dari Beberapa Aplikasi Populer Karya Anak Bangsa

Kesimpulan, dari beberapa aplikasi diatas kita harusnya bangga dengan karya karya anak bangsa, yang dimana karyanya sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan sehari hari, apalagi diposisi saat ini yaitu pandemi Covid-19.

Demikian, sekilas informasi mengenai aplikasi karya anak bangsa yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Yuk, ikut install dan dukung produk karya anak bangsa! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Seperti yang bill gates katakan “I still think that one of the best tests of programming ability is to give the programmer about 30 pages of code and see how fast he can read and understand them.”

Bill Gates is a programmer and entrepreneur who founded Microsoft Corporation with Paul Allen. Today, Microsoft is the largest software company in the world.

Look at bill gate, how great he is in making programs to build a technology. Take bill gate as an example in making the program.

 

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

Trending di Bisnis