Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 09:10 WIB ·

Alasan Penting Belajar Bahasa Mandarin Sebelum Masuk Dunia Bisnis


 Alasan Penting Belajar Bahasa Mandarin Sebelum Masuk Dunia Bisnis Perbesar

Bahasa Mandarin Penting Untuk Dipelajari Sebelum Masuk Dunia Bisnis

Source: https://www.vecteezy.com

Bahasa Mandarin digunakan oleh hampir 1.12 miliar orang untuk berkomunikasi. Karena itu, Bahasa Mandarin menjadi dapat skor tertinggi dalam peringkat bahasa yang digunakan dan juga dalam melakukan bisnis. Jadi, bagi teman-teman yang ingin terjun dalam dunia bisnis, terutama dunia bisnis internasional, Bahasa Mandarin harus dipelajari dengan baik. Hingga sekarang, sudah banyak perusahaan besar yang bekerja sama dengan China. Kalian masih ragu untuk belajar? Kalau begitu, yuk simak beberapa alasan penting dibawah ini agar kamu yakin untuk mulai belajar, ya!

Pertama, Memiliki peran dalam pariwisata

Banyaknya penduduk di China yang menyebar di seluruh dunia, memberikan sebuah dampak ke dalam pariwisata yang selalu menyediakan tour guide. Hal tersebut menjadikan kemampuan Bahasa Mandarin memberikan kita sebuah kesempatan untuk memberikan informasi mengenai tempat wisata di negara kita dengan jelas dan dapat dimengerti turis. Selain tour guide, hospitality pun perlu memiliki kemampuan berbahasa Mandarin untuk menjamu turis yang menginap.

Kedua, Mendapatkan peluang kerja yang luas

Ada banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan sumber daya manusia yang mampu berbahasa Mandarin. Walaupun hanya menguasai percakapan dasar, hal tersebut sudah cukup untuk perusahaan. Beberapa perusahaan terkadang meminta skor HSK (Hanyu Shuiping Kaoshi), yaitu ujian bahasa Mandarin untuk bukti kemampuan kamu. Lalu, skor dari ujian tersebut bisa menjadi nilai plus bila dicantumkan pada CV, lho!

Ketiga, China sangat dominan pada perekonomian dunia

Dengan banyaknya penduduk dan juga tenaga kerja ahli yang memiliki kemampuan dan dedikasi tinggi, menjadikan China sebagai negara dengan pasar terbesar di dunia. Selain itu, China memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang tinggi sehingga tidak heran jika teknologi yang dimiliki lebih maju. Hal tersebut membuat Indonesia banyak menjalin kerja sama dengan China. Dengan adanya jalinan kerja sama tersebut, membuat Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang dapat menguasai Bahasa Mandarin.

Terakhir, Dapat beradaptasi pada ekonomi global

Kamu dapat melakukan bisnis yang lebih baik dengan perusahaan-perusahaan China, karena saat ekonomi China berkembang, akan lebih banyak peluang yang tersedia bagi pebisnis yang ingin mengembangkan sebuah bisnis.

Jadi gimana menurut kamu? Apakah kamu sudah yakin untuk mulai belajar Bahasa Mandarin? Berikan tanggapan kamu pada kolom komentar ya!

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan