Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 19 May 2022 14:40 WIB ·

5 Alasan WPS Office sebagai alternatif Microsft Office


 5 Alasan WPS Office sebagai alternatif Microsft Office Perbesar

wps office dan microsoft office

Tampilan WPS Office Writer dan Microsoft Office Word

Pada saat artikel ini dipublis, mungkin tidak banyak orang mengetahu apa itu WPS Office. Aplikasi ini terdiri dari 3 fungsi utama yakni sebagai pengelolah kata (Write), sebagai pengelolah angka(Spreadsheet), sebagai presentasi(Presentation), dan sebagai pengelola PDF(PDF).

Untuk penggunaan yang gratis akan menggunakan Versi Dasar dan fitur yang disediakan kurang lebih seperti fitur yang ada pada Microsoft Office. Selain versi dasar juga mennyediakan versi professional, dimana fitur yang diberikan lebih lengkap dari WPS versi dasar. Pada versi professional ini harus berlangganan pertahun.

Desain Aplikasi ini didesain serupa dengan Microsoft Office. Supaya orang yang baru pindah dari Microsoft Office tidak merasa kesulitan saat pertama kali menggunakan WPS Office tersebut.

Berikut 5 Alasan mengapa WPS Office digunakan sebagai pengganti Microsoft Office

  1. Biaya yang gratis
    Tidak seperti Microsoft Office yang berbayar. WPS Office dapat digunakan secara gratis tanpa biaya apapun. DDari Writer,  Spreadsheet, presentation, dan PDF dengan versi dasar.  Seperti halnya Microsoft ada berbagai macam versi seperti professional dan professional plus. WPS office memiliki versi berbayar yakni  Premium dan Business. Kesimpulannya gratis atau berbayarnya tergantung dari versi yang digunakan.
  2. Tidak memakan banyak ruang penyimpanan
    Tidak perlu ruang banyak untuk menginstall aplikasi tersebut. Hanya memerlukan 350MB penyimpanan untuk menginstallnya, tidak seperti  Microsoft Office yang harus memiliki banyak ruang untuk menginstall yakni 3GB setelah menginstall Microsoft Office
  3. Compatibel untuk semua device
    WPS Office bisa dijalankan diberbagai device mulai dari Android, IOS, Windows bahkan Linux. Sebaliknya, Microsoft Office tidak support untuk Linux namun harus menkonfigurasi beberapa hal agar Microsoft dapat dijalankan. aplikasi serupa yang sangat popular di linux yakni Libre Office.
  4. Menyediakan template yang cukup beragam
    Template yang disediakan oleh WPS Office juga sangat beragam. Tidak hanya template Write, Template untuk  Presentation, dan template untuk Spreadsheet. template yang disediakan juga tidak kalah menarik dengan Microsoft.
  5. Mudah untuk digunakan
    WPS Office merupakan pengembangan perangkat luna di Tiongkok. Aplikasi ini dengan sengaja didesain hampir sama seperti Microsoft Office dengan tujuan agar orang-orang yang baru pindah dari Microsoft ke Aplikasi ini tidak kebingungan dan mudah dalam penggunaannya
Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Trending di Tekno & Sains