Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 14 Feb 2024 07:00 WIB ·

Workshop KaTa Kreatif 2024 Digelar lagi, Perkuat Pengemban Ekraf di Daerah


 Workshop KaTa Kreatif 2024 Digelar lagi, Perkuat Pengemban Ekraf di Daerah Perbesar

Jakarta, InfoPublik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmi meluncurkan Kegiatan Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif 2024, sebagai bagian dari Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa) Kreatif pada tahun ini.

Peluncuran dilaksanakan di sela-sela acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024).

“KaTa Kreatif ini memasuki tahun keempat dan saya ucapkan selamat karena sudah ada 94 kabupaten/kota yang terfasilitasi,” kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan tertulisnya yang diterima InfoPublik, Selasa (13/2/2024).

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan workshop itu juga terbukti mampu memperkuat ekosistem ekraf di berbagai daerah di Indonesia.

“Mudah-mudahan 2024 KaTa Kreatif bisa mendapat tempat di masyarakat dan semakin bermanfaat,” ujarnya.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Hariyanto, menambahkan program KaTa Kreatif itu berfokus pada peningkatan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di daerah. Saat ini ada 14.510 pelaku ekraf yang telah berpartisipasi dan difasilitasi sejak program ini diluncurkan pada 2021 silam.

“Saat ini kita sudah melakukan kurasi narasumber. Selain pemberian materi penguatan inovasi dan kewirausahaan, juga kita akan perkuat pendampingannya. Sehingga para pelaku ekonomi kreatif yang terpilih ini mampu mengembangkan produk-produk dan karya kreatifnya di kota/kabupaten yang sudah terpilih,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Oneng Setya Harini, mengungkapkan melalui workshop ini pihaknya juga akan mendampingi para peserta untuk memperoleh akses promosi dan permodalan secara mudah.

“Kami akan bekerja sama juga dengan teman-teman di D4 (Kedeputian Bidang Industri dan Investasi) untuk bagaimana UMKM yang sudah kita coaching ini bisa terus berkembang. Pada tahun ini kami juga akan menambah 1 (satu) sesi coaching clinic yang merupakan pendampingan kepada kabupaten/kota khususnya para pemangku kepentingan terkait (ABCGM) untuk “naik kelas” dalam program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia” ungkap Oneng.

Bagi pelaku ekraf yang ingin berpartisipasi dapat mengetahui informasi pelaksanaan workshop melalui akun Instagram @katakreatifid.

Sumber

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis