Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 Oct 2023 10:10 WIB ·

Wamenparekraf Ajak GenPI Promosikan Potensi Pariwisata di Daerah


 Wamenparekraf Ajak GenPI Promosikan Potensi Pariwisata di Daerah Perbesar

Media Bangsa – Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo ajak GenPI promosikan potensi pariwisata di seluruh Indonesia. Dalam Jambore Nasional dan Rakornas GenPI 2023 di Surabaya, Angela sebut Indonesia 17.504 pulau, 1.340 suku, dan 300 etnik. Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki keanekaragaman hayati, flora dan fauna yang begitu kaya.

“Kita punya keberagaman, kekayaan yang menjadi aset pariwisata Indonesia,” kata Wamenparekraf Angela. Ia menilai, GenPI memiliki peran yang penting untuk turut serta mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Indonesia.

Angela mengungkapkan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada, anggota GenPI yang didominasi oleh generasi Milenial dan Gen Z ini perlu memanfaatkan kemajuan teknologi dan perkembangan media sosial yang semakin pesat sebagai media promosi. Sehingga potensi pariwisata yang ada di daerah-daerah di Indonesia bisa dikenal oleh pasar domestik maupun internasional.

Menurutnya, media sosial merupakan media yang mampu memberikan validasi keindahan potensi wisata suatu daerah. Validasi itu bisa dilihat dari komentar-komentar para pengguna media sosial yang ada dalam konten-konten promosi destinasi wisata.

“GenPI merupakan pasukan lapangan yang terus mempromosikan pariwisata Indonesia agar kita bisa bersama-sama berkolaborasi untuk memajukan destinasi pariwisata Indonesia yang sangat-sangat indah. Selain itu, kawan-kawan GenPI perlu memberikan validasi dan user experience yang dirasakan di destinasi wisata di sosial media,” katanya.

Pembukaan dihadiri oleh I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, Yohanes De Brito Titus Haridjati, dan Yuana Rochma Astuti.

Turut hadir Pula Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Hudiyono; dan Ketua GenPI, Siti Chotijah.

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Trending di Bisnis