Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 19 May 2022 15:15 WIB ·

Virtual Reality dan Perkembangannya di Indonesia


 Virtual Reality dan Perkembangannya di Indonesia Perbesar

Perkembangan Teknologi yang pesat menyebabkan semua menjadi canggih termasuk pada bidang teknologi. Berbicara terhadap teknologi yang berkembang sangat banyak salah satunya adalah Virtual Reality atau yang disebut VR.

Virtual Reality adalah suatu teknologi yang membuat pengguna dapat merasakan seperti berinteraksi dengan keadaan lingkungan yang ada didalam dunia maya. Sehingga pengguna merasakan seperti berada di lingkungan tersebut. Disisi lain teknologi ini juga terdapat alat yang berbentuk kacamata yang dapat berinteraksi dengan dunia semu dan mendapatkan umpan balik yang seolah nyata, baik secara fisik maupun fiksi.

Teknologi ini pada umumnya banyak dikenal yang digunakan pada permainan interaktif seperti game virtual, selain itu sebenarnya masih banyak manfaat dari teknologi Ini. Seperti contohnya digunakan pada bidang industri, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang politik sampai militer.

Meskipun banyak manfaat yang yang didapatkan namun nyatanya di Indonesia teknologi ini masih kurang banyak yang menggunakannya. Karena beberapa alasan seperti harga yang relatif mahal dikalangan masyarakat menengah kebawah, kurangnya pengetahuan masyarakat dalam penggunaannya dalam berbagai pengaruh.

Di situasi yang lain di Indonesia juga kurang banyak yang menggunakan dalam berbagai bidang. Dari inilah masyarakat Indonesia kurang minat akan teknologi yang canggih ini dan kurang percaya ketika digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Dan tidak mengetahuai akan kegunaan yang sesungguhnya. Oleh karena itu hal ini dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat akan teknologi yang canggih ini yang dapat berguna untuk hal yang sedemikian rupa

Kesimpulan dan Penutup

Perkembangan teknologi secara digital kini tidak hanya dari sisi perkembangan bisnis online saja. Melainkan juga pada sisi animasi juga terdapat banyak perkembangan yang sangat banyak. Salah satunya dengan adanya Teknologi Virtual Reality yang harusnya semuanya dapat merasakan dan menggunakannya.

Virtual Reality adalah suatu teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan keadaan lingkungan yang ada pada dunia maya. sehingga pengguna dapat merasakan pada keadaan lingkungan tersebut.

baca juga https://www.codepolitan.com/virtual-reality-dan-perkembangannya/

Artikel ini telah dibaca 110 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis