Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 17 Oct 2022 04:11 WIB ·

Tips-Tips Copywriting untuk Memasarkan Produk Kalian!


 Tips-Tips Copywriting untuk Memasarkan Produk Kalian! Perbesar

Istilah copywriting pasti sudah tidak asing dalam dunia digital marketing. Nah, apa sih copywriting itu?

Definisi

Copywriting merupakan suatu teks pemasaran atau iklan untuk mempersuasi konsumen membeli barang atau menggunakan jasa dari suatu brand. Meskipun terdengar simpel, ternyata copywriting juga memiliki tekniknya sendiri, lho! Seorang copywriter dituntut untuk bisa menarik perhatian audiens melalui tulisan singkat.

Bagaimana sih kiat-kiat dalam membuat copywriting yang menarik? Berikut langkah-langkah dalam membuat copywriting.

Langkah-Langkah Copywriting

  • Kenali Produk

Ketika akan memasarkan suatu produk, tentunya kita harus memiliki pemahaman mengenai produk yang akan dipasarkan. Hal-hal krusial yang perlu diketahui ini mencakup keunikan, fitur, dan manfaat dari produk. Dengan mengenali produk, kita bisa menekankan promosi pada unique selling point atau USP dari suatu produk. USP sendiri merupakan keunikan dari suatu produk yang tidak dapat ditemukan di brand lainnya. Dengan kata lain, suatu hal yang membuat produk kita unggul dibandingkan kompetitor.

  • Kenali Konsumen

Sebuah produk hadir untuk menjawab permasalahan konsumen. Oleh karena itu, selain mengenal produk yang akan dipasarkan, penting untuk mengenali kebutuhan konsumen. Pertama-tama, kita dapat menentukan target market dari brand kita. Misalnya, apabila kita ingin memasarkan sebuah minuman kekinian, jelas target market kita merupakan anak muda. Dengan mengenali konsumen, kita dapat membuat copywriting yang disesuaikan dengan kebutuhan target market kita.

  • Buat Headline yang Memikat

Hal pertama yang dibaca oleh audiens adalah headline iklan. Meskipun hanya terdiri dari beberapa kata, membuat headline yang menarik tidaklah mudah. Pertama, kita harus dapat mencantumkan manfaat produk. Contohnya, “Ingin Ubah Wajah Kusam Menjadi Cerah?”. Kedua, menggunakan data yang menarik perhatian audiens. Biasanya, data ini dapat berupa angka atau persentase. Contohnya, “30% Wanita di Indonesia Menggunakan Produk Ini.”. Terakhir, tidak menggunakan kalimat yang terlalu panjang. Cukup berisi inti dari produk yang ingin diiklankan.

Nah, kita sudah membahas langkah-langkah membuat copywriting yang menarik. Dengan menggunakan tips-tips ini, harapannya kita bisa memasarkan produk kita dengan lebih baik lagi. Semoga berguna!

Baca Lainnya: Apa itu Figma? Mengenal Lebih Dekat Fitur Figma!

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis