Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

News · 21 Dec 2022 23:40 WIB ·

Tingkatkan Skill dengan Mengikuti Program Studi Independen AI for Startup di Power Academy


 Tingkatkan Skill dengan Mengikuti Program Studi Independen AI for Startup di Power Academy Perbesar

PT Mitra Semeru Indonesia atau Power Commerce Asia adalah sebuah perusahaan yang menyediakan solusi penuh untuk brand perusahaan yang menyiapkan penjualan berbasis E-Commerce. Power Academy adalah salah satu unit dari Power Commerce Asia, yang berkiprah di bidang pendidikan terkait E-Commerce. Sejak tahun 2021 Power Academy mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) untuk menjadi mitra program Kampus Merdeka dalam melaksanakan program Studi Independen Bersertifikat E-Commerce atau SIB E-Commerce.

Pada Program Kampus Merdeka Batch 3 ini, Power Academy berkolaborasi dengan Orbit Future Academy dalam program Artificial Intelligence for Startup. Artificial Intelligence for StartUp adalah program pelatihan AI  secara online yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan tujuan untuk memperkenalkan teknologi AI sekaligus juga untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat mengaplikasikan perangkat AI, sehingga dapat menghasilkan suatu produk yang memiliki dampak sosial bagi komunitas mereka dan masyarakat umum dengan menitikberatkan kepada komponen utama AI seperti Data Science, Natural Language Processing, and Computer Vision.

Program Studi Independen AI for Startup yang dilaksanakan oleh Power Academy berlangsung selama 4 bulan dimulai dari tanggal 18 Agustus 2022 hingga Desember 2022. Waktu pembelajaran berlangsung setiap hari Senin-Jumat pada jam 08.30 – 12.00 WIB untuk pembelajaran materi dasar disampaikan oleh setiap homeroom coach dan materi pendalaman domain AI akan disampaikan oleh domain coach. Para coach sangat membantu mahasiswa untuk memahami setiap materi yang disampaikan karena kita mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun berdiskusi dengan mahasiswa lainnya.

Kegiatan pembelajaran pada program ini diantaranya Introduction to AI, Pemrograman Python, Siklus Project AI, Metode Penelitian AI, Self Learning, Live Coding, Diskusi Kelompok, Tugas harian, dan Mentoring bersama Coach pendamping. Pada akhir program terdapat pengerjaan final project yang dikerjakan secara berkelompok dalam waktu satu bulan setengah.

Salah satu hasil pengerjaan final project  pada program Studi Independen AI for Startup Power Academy adalah sistem rekomendasi wisata dan chatbot informasi wisata di Bali yang dapat diakses pada website https://balinest.netlify.app/. Balinest menerapkan domain Artificial Intelligence Data Science pada sistem rekomendasi wisata di Bali dan domain Natural Languange Processing pada chatbot informasi wisata di Bali.

Dengan mengikuti program Kampus Merdeka Studi Independen AI for Startup di Power Academy, mahasiswa mampu membuat kecerdasan buatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Program ini sangat direkomendasikan untuk meningkatkan skill mahasiswa yang ingin menyiapkan diri pada pekerjaan yang banyak dicari di era digitalisasi saat ini.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

Trending di Pendidikan