Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 14 Oct 2022 14:52 WIB ·

Tiktok Menjadi Platform Terbaik Untuk Bisnis, Ini Alasannya!


 Tiktok Menjadi Platform Terbaik Untuk Bisnis, Ini Alasannya! Perbesar

Alasan Mengapa TikTok Menjadi Platform Terbaik Untuk Bisnis.

Saat ini, Tiktok sudah menjadi media paling banyak digunakan oleh setiap orang. Bukan hanya sebagai media hiburan saja, namun juga sebagai media bisnis. Lalu mengapa TikTok saat ini banyak diminati semua orang terutama dijadikan sebagai media “mencari cuan”?

Perlu kita ketahui bahwa TikTok saat ini sudah tercatat memiliki 1,39 miliar pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di seluruh dunia hingga kuartal I 2022. Sehingga, tidak jarang jika saat ini TikTok menjadi sosial media yang wajib dimiliki hampir disetiap Handphone kita. Karena, TikTok banyak diminati sehingga sebagian orang memanfaatkan TikTok sebagai platform terbaik untuk berbisnis.

Mudahnya Membuat Konten Bisnis Pada Platform TikTok

Kini dengan Aplikasi TikTok kita bukan hanya menonton atau membuat video, namun juga kita bisa menjual atau membeli produk. Semakin canggihnya teknologi, TikTok sudah menjadi peran penting bagi pengusaha untuk mengiklankan produk atau brand mereka. Dengan begitu, mereka sangat memanfaatkan fitur baru TikTok yaitu TikTok Shop untuk memasarkan dagangannya dalam bisnis online, bukan hanya dinikmati oleh para pengusaha namun juga para pengguna bisa dengan mudah membeli produk yang mereka inginkan. Pemasaran dalam bentuk video yang menarik dapat mudah menarik perhatian para pengguna, misalnya dengan memakai backsound musik viral. Para pengguna TikTok juga sangat senang mengikuti trend, sehingga para pedagang juga mudah menjual barang dagangannya sesuai trend yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, sudah mudah bagi kita untuk memulai bisnis kecil dengan mengetahui trend masa kini. TikTok dengan mudahnya membantu kita dalam pemasaran produk, tetapi perlu juga kreatifitas agar video yang kita buat menarik perhatian konsumen. Kita juga bisa menawarkan berupa endorse kepada para influencer yang bisa lebih memudahkan kita dalam memperkenalkan produk. Dengan alur pemasaran yang mudah, serta harga dan promo yang terbilang cukup murah membuat peminat TikTok Shop banyak digemari. Semua bisa mudah kita mulai pada platform TikTok untuk memulai bisnis. Namun, juga perlu diingat dan dipelajari dampaknya apabila kita tidak bijak dalam bersosial media.

 

 

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

Trending di Bisnis