Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 04:12 WIB ·

TikTok Menjadi Media Edukasi


 TikTok bukan hanya media hiburan, namun Tiktok juga bisa menjadi media Edukasi. Mari menciptakan hal positif melalui media TikTok ! Perbesar

TikTok bukan hanya media hiburan, namun Tiktok juga bisa menjadi media Edukasi. Mari menciptakan hal positif melalui media TikTok !

Dampak dari kemudahan dalam mengakses internet menciptakan internet sebagai sumber referensi utama dalam mencari suatu informasi, begitupun juga dengan media sosial. Penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok dipenuhi oleh berbagai kalangan usia. Bagaikan dua sisi koin mata uang, TikTok memiliki sisi positif dan negatif pada waktu yang bersamaan. Bagi sebagian besar masyarakat, aplikasi TikTok masih dianggap sebatas untuk media hiburan saja dan cenderung kurang bermanfaat. Namun, dalam beberapa kasus saat ini TikTok dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat luas. Adanya pandangan atau stigma masyarakat mengenai TikTok negatif, sehingga kita bisa hilangkan dengan cara menimbun konten-konten positif. Setelah itu, TikTok akan mendapatkan nilai positif secara bertahap.

contoh : manfaat Tiktok edukasi

Media sosial TikTok dengan ciri khasnya yaitu video berdurasi pendek, 15 atau 60 detik yang mampu membuat pengguna secara berulang-ulang. Video Tiktok yang diiringi dengan musik mampu membuat pengguna merasa senang, enjoy, dan santai yang bersifat adiktif dan bahkan menghipnotis. Selain itu, adanya fitur efek pada TikTok konten creator juga semakin leluasa meningkatkan kekreativitasannya dengan menggunakan fitur yang ada.

Misalnya manfaat TikTok menjadi media edukasi yang bisa dirasakan oleh para pelajar, mahasiswa, dan pengajar yaitu sebagai peluang berbagi knowledge yang didapat di tempat masing-masing individu belajar dan mengajar. Dengan menjadi konten kreator akan menambah dan melatih meningkatkan soft skill pada bidang konten video positif.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Kenali Apa Itu Expert System / Sistem Pakar

17 April 2024 - 22:23 WIB

Trending di Teknologi