Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 5 Oct 2022 22:24 WIB ·

Text-To-Speech Sebagai Alternatif Voice Over


 Text-To-Speech Sebagai Alternatif Voice Over Perbesar

Taukah anda tentang teknologi baru yaitu text-to-speech ?

Text-to-speech (TTS) adalah ucapan buatan manusia yang dibuat menggunakan sistem komputer. Teknologi ini dapat mengubah apa yang kita ketik menjadi suara. Teknologi ini awalnya dikenal penggunaanya melalui googl translate, dimana terdapat fitur yang dapat mensuarakan teks yang kita tulis. Fitur ini bertujuan mengetahui cara membaca tulisan asing yang ingin kita ketahui.

Seiring dengan perkembangan waktu TTS mendapatkan perubahan fungsi. TTS kini digunakan sebagai alternatif dalam voice over. Voice Over sendiri adalah teknik produksi di mana suara direkam untuk penggunaan di luar layar, biasanya digunakan dalam film atau televisi,  tetapi kini bisa digunakan dalam media audio-visual manapun.

TTS bisa menjadi alternatif untuk menghemat tenaga dan biaya dalam melakukan voice over. Voice over terkadang memerlukan tenanga dan biaya lebih untuk memproduksinya, belum lagi harus mencari voice over talent yang memiliki pelafalan yang jelas serta memiliki suara yang sesuai dengan yang di inginkan.

Oleh karena itu masyarakat kini beralih ke TTS karena penggunaannya yang gratis dan pelafalannya yang jelas. Fitur TTS saat ini sangat mudah untuk digunakan, dan terdapat banyak website dan aplikasi yang menyediakan fitur ini. Bagi kalian yang ingin menggunakan fitur TTS ini, kalian bisa mencoba website seperti Voicemaker.in atau Narakeet.com. Selamat Mencoba!

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis