Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 15 May 2023 21:56 WIB ·

*Terjawab Sosok Anggota DPRD Sidrap Fraksi PKS yang Ditangkap terkait Narkoba*

Sidenreng Rappang – Sosok anggota DPRD Sidrap dari Fraksi PKS inisial HA (59) yang ditangkap terkait kasus narkoba telah terjawab. Legislator tersebut bernama Haji Akhmad.
Inisial HA sebelumnya masih belum diketahui. Sementara, legislator dari Fraksi PKS di DPRD Sidrap ada 4 orang, yakni H Akhmad, Ibrahim H Daru, H Abdul Rahman Pabbaja, dan H Arifin Damis. Belakangan, PKS mengungkap sosok HA yang ditangkap polisi tersebut ialah Haji Akhmad.

“Iya. Haji Akhmad (anggota DPRD Fraksi PKS yang tertangkap nyabu),” ungkap Sekretaris DPD PKS Sidrap Muhammad Ali Hafid kepada detikSulsel, Jumat (12/5/2023).

Namun Hafid tak menjelaskan lebih jauh terkait Haji Akhmad yang ditangkap polisi. Dia mengaku menyerahkan kasus yang dialami kadernya itu ke aparat penegak hukum.

“Kami belum ke Polres ini. Tetapi kami pastikan menghargai proses hukum yang berjalan,” imbuhnya.

Kendati terjerat kasus hukum, Hafid mengatakan Haji Akhmad masih berstatus kader PKS. Sementara untuk penindakan dari partai akan menunggu hasil pemeriksaan urine apakah positif atau negatif narkoba.

“Kita tunggu hasil urine-nya. Karena polisi bilang tes urine itu 3 hari hasilnya baru ada dari Makassar (Puslabfor),” paparnya.

Terdaftar Maju Caleg
Akhmad rupanya juga masuk dalam daftar bacaleg PKS Sidrap di Pileg 2024. Akhmad maju dengan status petahana.

“Masih masuk kemarin (didaftarkan sebagai bacaleg PKS di KPU),” ungkap Ketua DPD PKS Sidrap Mahmud Yusuf kepada detikSulsel, Kamis (11/5).

Mahmud mengatakan Haji Akhmad didaftarkan sebagai caleg PKS karena saat itu belum diketahui terlibat kasus sabu. Pihaknya juga baru mengetahui jika salah satu kadernya tersandung masalah hukum.

“Kami juga baru tahu informasi setelah ada konfirmasi dari media. Dan (setelah dicek) ternyata memang betul adanya (ditangkap HA). Sementara diproses di kepolisian,” paparnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-dan-kriminal/d-6718226/terjawab-sosok-anggota-dprd-sidrap-fraksi-pks-yang-ditangkap-terkait-narkoba.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan