Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 Sep 2023 17:09 WIB ·

Tenaga Kerja Konstruksi di Buton Utara Diberikan Pembekalan Teknis dan Uji Sertifikasi

MEDIABANGSA.BUTON UTARA – Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sahrun Akri membuka secara resmi pembekalan teknis dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi Kabupaten Buton Utara (Butur) di aula Bappeda, Jumat (8/9/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Butur bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Adapun sambutan Bupati Butur Dr. H. Muh. Ridwan Zalakariah, M.Si yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Butur mengucapkan selamat atas terlaksananya pembekalan teknis dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, semoga dengan kegiatan tersebut peserta mampu meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam mewujudkan infrastruktur dengan mutu yang berkualitas.

Menurutnya, faktor utama terjadinya kecelakaan kerja yang terbanyak adalah dari sektor konstruksi. Banyaknya jumlah kecelakaan didominasi dari manusia yang bekerja pada kondisi yang tidak aman, serta sikap kerja yang tidak nyaman.

Harapannya, dengan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan kerja serta menciptakan tenaga yang berkompeten, terampil dan menciptakan hasil konstruksi yang lebih baik.

“Saat ini tenaga kerja konstruksi juga diwajibkan memiliki sertifikat konstruksi guna menjamin kepastian mutu dalam penyelenggaraan konstruksi,” kata Sahrun Akri.

Dalam kesempatan yang sama Sitti Syamsiar, ST. Selaku panitia pelaksana Dinas PUPR melaporkan bahwa pembekalan dan uji sertifikasi tersebut dilaksanakan berdasarkan amanat UU No 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi, dimana setiap tenaga kerja konstruksi wajib memiliki sertifikasi kerja.

Peserta dalam kegiatan ini, diikuti oleh tukang baja ringan dengan jumlah kurang lebih 50 orang dan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 8 – 9 September 2023.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sains dan Teknologi Miliki Peran Penting dalam Wujudkan SDGs

21 February 2024 - 07:00 WIB

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

OJK-BPK Perkuat Kompetensi Pengendalian Kualitas Pengawasan IJK

20 February 2024 - 11:03 WIB

Perpres Nomor 19/2024 Diharapkan Mampu Akselerasi Industri Gim Nasional

20 February 2024 - 10:54 WIB

Trending di Bisnis