Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 10 Jan 2024 06:39 WIB ·

Tempuh Perjalanan Puluhan Kilometer, Apriyadi Boyong Sembako untuk Warga Terdampak Banjir


 Tempuh Perjalanan Puluhan Kilometer, Apriyadi Boyong Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Perbesar

Sekayu, InfoPublik – Di hari pertama kerja setelah weekend, Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud gerak cepat turun langsung mendatangi warga yang terdampak Ayo Nalam atau Banjir tahunan akibat meluapnya air Sungai Sake, Senin (8/1/2024).

Lokasi banjir yang didatangi Pj Bupati Apriyadi dengan menempuh perjalanan puluhan kilometer dari Sekayu, yakni wilayah banjir di Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba. Saat peninjauan, pihaknya secara simbolis menyerahkan bantuan beras dan paket sembako kepada warga yang yang terdampak banjir.

Di setiap lokasi banjir dan usai menyerahkan bantuan, Apriyadi berbincang langsung dengan warga dan bagi-bagi buku tulis gratis kepada anak-anak setempat. Dirinya juga terus mengingatkan agar menjaga anak-anak dan keluarga saat berada di lokasi banjir.

“Musim banjir sekarang, sangat rentan anak-anak terkena penyakit dan juga kondisi lingkungan yang banjir bisa membahayakan anak-anak, apalagi yang belum bisa berenang. Untuk itu, selalu jaga anak-anak dan keluarga,” imbaunya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya inu juga berpesan kepada para Kepala Desa melalui Camat untuk terus mendata warganya yang terkena dampak banjir.

Camat Sungai Keruh, Edi Haryanto melaporkan, Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh mengalami banjir tahunan akibat luapan Sungai Musi. Adapun kondisi air dengan ketinggian 1.5 meter dari tanah terendah dan 1 meter di atas jalan.

“Jumlah rumah yang dampak banjir sebanyak 272, rumah warga yang mengungsi dengan kondisi dibawah rumah terdampak banjir sebanyak 120 KK, untuk sementara pindah ke rumah bagian atas. Kemudian Sekolah PAUD terdampak banjir ada PAUD Amanda dan PAUD Kartini.

Sementara Rosmaini salah seorang warga yang menerima bantuan, beliau menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Muba yang sudah turun langsung meninjau kondisi warga Desa Kertajaya.

“Alhamdulillah. Pagi-pagi sudah dapat beras dan sembako dan diberikan langsung oleh Bapak Pj Bupati Apriyadi. Ayo Nalam ini biasa terjadi setiap tahunnya karena akibat meluapnya air Sungai Sake,” ucap Rosmaini.

Turut hadir mendampingi Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto, Kapolsek Sungai Keruh Iptu Andaru Galuh Indratno, Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan, Kasat Polpp Muba Erdian Syahri, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dan Dinkominfo Muba serta Kades setempat. (MC Kab. Muba)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis