Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 May 2024 19:02 WIB ·

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

MEDIABANGSA-Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono memastikan akan kembali maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) di 2024 mendatang. Hanya saja, dalam Pileg 2024 nanti, Ono Surono tidak maju sebagai Bacaleg DPR RI, melainkan di DPRD Provinsi Jawa Barat.
Menurut Ono Surono, hal itu merupakan mandat yang diberikan oleh partainya, yakni PDI Perjuangan. Sebagai petugas partai, Ono mengaku tidak pernah keberatan untuk menjalankan tugas tersebut.Kalau saya kan petugas partai. Sama seperti pada saat saya dua periode di DPR RI. Lalu diskusi dengan DPP saya baiknya di mana. Karena saya ketua DPD (PDIP) Jawa Barat, maka saya diperintahkan untuk mencalonkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” kata Ono Surono di Cirebon, Selasa (11/7/2023).

Ono mengatakan, selama menjalani karier politiknya, belum pernah duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Barat. Sebab, setelah dari DPRD Kabupaten Indramayu, ia langsung melenggang ke senayan sebagai anggota legislatif DPR RI.

Oleh karenanya, menurut Ono, saat ini merupakan kesempatan baginya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya yang ada di Jawa Barat.

“Kalau saya tidak masalah dari DPR RI kemudian ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena kan memang saya belum pernah ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Jadi dari DPRD Kabupaten Indramayu, langsung ke DPR RI. Jadi portofolio saya, kalau nengok ke belakang, itu ada yang tertinggal. Saya belum pernah di DPRD Provinsi (Jabar),” kata dia.Banyak orang yang bilang itu turun jabatan. Tapi bagi saya tidak. Di mana pun posisinya, petugas partai itu benar-benar harus bisa jadi petugasnya rakyat. Karena hasil kongres, rakernas, atau segala macam, bicaranya terkait dengan program-program kerakyatan. Jadi di mana pun posisinya, kita harus memperjuangkan rakyat,” tambah dia.

Sekadar diketahui, saat ini Ono Surono merupakan anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan. Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 silam, Ono maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu (mso/mso)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block
Trending di Nasional