Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 22 Dec 2022 21:29 WIB ·

Synthesis Akademi: AI 4 Gen Z Jobseekers, Peluang Belajar AI Bagi Ratusan Peserta MSIB


 Synthesis Akademi: AI 4 Gen Z Jobseekers, Peluang Belajar AI Bagi Ratusan Peserta MSIB Perbesar

MSIB – Kampus Merdeka

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek telah meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dalam hal ini implementasinya dijalankan melalui delapan program yang salah satunya adalah Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

 

Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan pengembangan program pendidikan yang dilakukan guna mengembangkan keterampilan mahasiswa agar tidak hanya terpaku pada satu rumpun bidang pendidikan yang dipilih, peserta MSIB diberi leluasa dalam memilih bidang studi yang akan dipelajari selama satu semester kedepan.

 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nizam mengatakan program MSIB ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karier.

 

Permasalah pengembangan diri yang sering dihadapi mahasiswa ketika akan masuk kedunia kerja menjadi dasar pengembangan program MSIB. Nurjanah (2020) dalam penelitiannya mengungkapkan keresahan mahasiswa fresh graduate dalam mencari kerja salah satunya di kerenakan faktor kurangnya soft skill yang dimiliki mahasiswa antara lain bidang komputer, bahasa asing, pelatihan leadership, entrepreneurship.

Masalah ini menjadi dasar PT. Sintesis Komunikasi Indonesia membuka program AI for Gen Z Job Seeker untuk membuka peluang mahasiswa mempelajari hard skill bukan hanya bidang komputer tetapi juga bisa mengembangkan softskill berupa leadership yang dapat digunakan dalam mencari pekerjaan.

 

 

Studi Independen PT Synthesis Academy memberikan pembelajaran berbasis keterampilan transformatif terbaik, untuk pencari kerja & pencipta kerja. Bermitra dengan PT. Orbit Ventura Indonesia, Synthesis Akademi memberikan pembelajaran di bidang Kecerdasan Buatan (AI) untuk memperlengkapi para pencari kerja Gen Z dengan keterampilan abad 21 serta untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja di Industri 4.0.

 

Ignacia Karina Natania, seorang mahasiswi semester 5 Sistem Informasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang merupakan salah satu Peserta AI for Gen Z Jobseekers menurutnya menjadi student di Synthesis Akademi adalah keputusan terbaik. Kurikulum yang efektif dan sesuai untuk mengenal AI sekaligus menjadi bekal dalam dunia kerja saat ini menjadi alasan utama Ignacia memilih Synthesis Akademi.

 

Aktifitas studi independen Synthesis Akademi meliputi kelas online via zoom setiap hari Senin-Jumat dengan acuan modul/silabus yang telah disiapkan oleh tim management serta pengarahan para coaches yang berpengalaman dibidangnya, lalu diikuti dengan self learning setelah sesi kelas online selesai.

 

Para student selalu diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan para coaches saat dalam maupun luar jam kelas, tidak hanya belajar secara individu para student juga dilatih untuk dapat mengembangkan team work dan leadershipnya dengan project-project secara berkelompok.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis