Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 18 May 2022 16:04 WIB ·

Sudah pertengahan tahun, ini perkiraan VGA turun


 Sudah pertengahan tahun, ini perkiraan VGA turun Perbesar

Pada zaman modern komputer tidak hanya digunakan pekerja kantoran untuk melakukan pekerjaan mereka, para mahasiswa dan pelajar pun membutuhkannya. Pada segala umur entah anak-anak, remaja, hingga dewasa banyak yang membutuhkan perangkat komputer untuk kebutuhan masing-masing. Saya akan membahas tentang perkiraan VGA turun. Tetapi mengapa setiap orang memiliki biaya yang berbeda-beda untuk merakit sebuah komputer?. Jawabanya yaitu, karena masing-masing personal memiliki kebutuhan yang berbeda, untuk merakit satu komputer harus pintar-pintar memilih Part PC agar menyesuaikan kebutuhan dan budget yang ada.

Harga melambung diatas MSRP

Semenjak adanya masa pandemi baru-baru ini menyebabkan banyak Part PC yang harganya meningkat tinggi diatas MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price) secara drastis. Terutama pada Part Graphics Card (Kartu Grafis) atau biasa disebut VGA. Dapat diambil contoh dari VGA Nvidia Geforce GTX 1660 SUPER pada bulan Maret 2019 lalu harga berkisar 4 juta rupiah untuk keluaran Colorful, sedangkan statistik menunjukan harga tertinggi yaitu pada tahun 2020 dengan kisaran harga 7 hingga 8 juta rupiah untuk keluaran Colorful.

Syukurlah pada tahun 2021 banyak Part PC sudah mulai mendekati MSRP, hingga pada bulan Maret 2022 kemarin harga VGA Nvidia Geforce GTX 1660 SUPER keluaran Colorful berkisar 5 hingga 6 juta rupiah saja.

Graphics Card Nvidia GeForce GTX 1660 Colorful

Harga VGA mulai turun

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengapa harga Part PC terutama pada Graphics Card atau VGA dapat turun yaitu, Pertama, stok chip secara dunia yang perlahan mulai membaik. kedua, Ethereum telah bermigrasi berasal dari berbasis Proof of Work ke Proof of Stake. Singkatnya nanti mining Ethereum akan tergantikan oleh Staking. Sehingga hal ini membuat para miner Ethereum tidak akan lagi memborong Graphics Card atau VGA yang ada dipasar sehingga dapat membuat beberapa VGA tidak menjadi barang yang langka. Maka Hal-hal tersebut yang paling memungkinkan atau dapat disebut merupakan perkiraan VGA turun dan mulai mendekati MSRP secara perlahan kedepannya.

Generasi Baru

Lalu terdapat kabar baik untuk kedua merek besar Graphics Card yaitu, Nvidia dan AMD. Pada tahun ini akan meluncur rilisan generasi terbaru dan dikabarkan memiliki harga yang bersahabat. Hal ini sungguh ditunggu-tunggu seluruh orang yang kebingungan saat ingin merakit PC barunya.

Grapics Card AMD Radeon RX 6000 Series

Graphics Card Nvidia GeForce RTX 3090

Baca juga, Ini dia harga VGA terbaru 2022, cek sekarang juga!.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis