Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 17 Dec 2023 21:37 WIB ·

Sosialisasi Aplikasi Sehat Indonesiaku Bersama Ibu-Ibu Kader dengan Tim KKN UPN Veteran Jatim


 Sosialisasi Aplikasi Sehat Indonesiaku Bersama Ibu-Ibu Kader dengan Tim KKN UPN Veteran Jatim Perbesar

Tim KKN Kelompok 14 dari UPN Veteran Jawa Timur turut membantu sosialisasi untuk penginstalan aplikasi Sehat Indonesiaku yang diadakan di Perum. Taman Sidorejo Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, pada hari Sabtu (25/11/2023).

Salah satu upaya peningkatan kualitas program yang sedang dikembangkan adalah melakukan transformasi pencatatan dan pelaporan secara digital melalui aplikasi Sehat IndonesiaKu atau ASIK. Platform ASIK (Aplikasi Sehat Indonesiaku) adalah aplikasi terpusat yang digunakan untuk input dan monitoring data perkembangan pasien/peserta program untuk seluruh tenaga kesehatan layanan Primer.

Sehat Indonesia-Ku (ASIK) website/situs web berfungsi untuk merubah dan menambah data profil individu sasaran Puskesmas, monitoring capaian program oleh Puskesmas, dan monitoring capaian Puskesmas atau wilayah oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun Kemenkes, serta untuk monitoring utilisasi ASIK. Sehat Indonesia – Ku (ASIK) Aplikasi Mobile berfungsi untuk pencatatan hasil pelayanan yang bersifat individual pada program UKM (KIA, surveilans PM, skrining PTM) serta program UKBM (Posyandu).

Siapa saja dapat mengakses aplikasi Sehat Indonesia-Ku (ASIK) ?

Sehat Indonesia-Ku (ASIK) website/situs web dapat diakses oleh:

  • Puskesmas
  • Dinkes Kab/Ko dan Provinsi
  • Kemenkes
  • Tenaga Kesehatan Puskesmas untuk seluruh program, dan
  • Kader Kesehatan untuk beberapa fungsi program.

Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh 54 ibu-ibu anggota kader yang terbagi atas 8 pos. Dari jumlah tersebut terdapat beberapa anggota yang tidak dapat menginstal aplikasi tersebut, karena Smartphone yang dimiliki tidak support dan penyimpanan data yang penuh.

Sebanyak 8 mahasiswa UPN Veteran Jatim yang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Sidorejo. Dengan adanya mahasiswa KKN ini diharapkan dapat membantu kegiatan masyarakat yang ada di Desa Sidorejo.

 

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

LPPM UPN “Veteran” Jawa Timur

Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jawa Timur

Program Studi Teknik Industri UPN “Veteran” Jawa Timur

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan