Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 21 May 2022 00:42 WIB ·

Situs Andalan Belajar Coding Bagi Pemula Lewat Website Ini!


 Situs Andalan Belajar Coding Bagi Pemula Perbesar

Situs Andalan Belajar Coding Bagi Pemula

Di era yang serba teknologi ini, Pastinya anda tertarik akan dunia digital. Terlebih bagi kalangan anak muda yang akan beranjak ke bangku perkuliahan. Di era digitalisasi ini tentunya sudah banyak universitas yang menyediakan program studi berbasis teknologi informasi. Diantaranya Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknik Informatika, maupun Teknik Komputer. Sebagai siswa yang berada di bangku sekolah menengah atas yang awam akan dunia coding tentunya menjadi sesuatu yang menakutkan. Simak ulasan kami berikut ini untuk mengenal lebih jauh situs andalan belajar coding bagi pemula.

Situs Belajar Coding Bagi Pemula

  • W3Schools

W3Schools merupakan website dimana anda dapat mendaftarkan diri dalam course programming. Setelah anda menyelesaikan seluruh rangkaian course, nantinya anda akan mendapatkan sertifikat keterampilan pemrograman sesuai bahasa yang diambil. Di dalam website ini juga terdapat berbagai macam tutorial coding dalam berbagai bahasa yang dapat diakses gratis loh! Kelebihan dari W3Schools adalah online compiler, dimana anda dapat langsung mencoba menjalankan sintaks yang telah anda buat.

  • Petanikode

Website yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia ini, tadinya hanya digunakan sebagai catatan bagi dirinya saat mendapatkan materi pemrograman loh. Akan tetapi anda jangan meremehkan website ini ya! Website petanikode menyajikan berbagai macam tutorial dari berbagai bahasa pemrograman di tingkat pemula, menengah, maupun tingkat mahir. Untuk bahasa pemrograman yang dicakup oleh website ini juga beragam loh sehingga menjadikan website ini cukup kompleks dan cocok untuk kalian kunjungi sebagai bahan pembelajaran.

  • Stackoverflow

Bagi setiap programmer yang telah lama berkecimpung di dunia percodingan mungkin sudah tidak asing lagi dengan website ini.  Hal ini dikarenakan, Stackoverflow digunakan sebagai website diskusi antar programmer di seluruh dunia. Kebanyakan interaksi didalamnya menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Namun, karena itulah website ini sangat manjur untuk menyelesaikan masalah dunia percodingan dengan segala macam errornya. 

  • Visualgo

Visualgo sangat cocok diakses untuk anda yang kesusahan saat ingin mencari logika dan alur pemrograman yang tepat dan benar karena Visualgo menjabarkan setiap algoritma pemrogramannya menggunakan berbagai macam visual.

Itulah beberapa situs andalan belajar coding bagi pemula yang biasa digunakan. Tentunya masih banyak lagi website yang mumpuni untuk belajar coding. Setelah dijabarkan beberapa situs andalan belajar coding ini apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? Setiap situs juga pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan yaa! Jadi, pergunakan sesuai dengan kebutuhan kalian, Selamat Belajar!

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan